Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Polisi; Kita Akan Tindak Lanjuti Atlit Dayung

Polisi; Kita Akan Tindak Lanjuti Atlit Dayung

Kompol Solihin2PURWAKARTA, SIDAKNEWS.COM – Polsek Jatiluhur mulai menindaklanjuti laporan Hendar, (32) warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, yang mengaku dianiaya oleh salah seorang atlet dayung, M (30), yang sedang berlatih di perairan waduk Jatiluhur, Minggu (11/8) malam lalu.

“Kita sudah panggil pelapor dan saksi pelapor untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Jatiluhur, Kompol Solihin, Senin (19/8), ditemui saat memantau pelaksanaan kampanye Pilkades di Desa Bunder.Namun Kapolsek tak merinci berapa orang saksi-saksi yang telah dipanggilnya itu. Pihaknya hanya menegaskan, pemanggilan terhadap pelapor dan saksi pelapor diperlukan untuk melengkapi keterangan dan bukti sebagaimana telah disampaikan pelaporan dalam laporan awal. “Saksi juga kita minta keterangan, terutama saksi pelapor,” tandas Kapolsek.

Demikian halnya terhadap terlapor, lanjut Kapolsek. Pihaknya segera akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. Hanya ia belum bisa memastikan kapan permintaan keterangan dari terlapor tersebut akan dilakukan. Sejauh ini pihaknya masih mendalami keterangan pelapor dan saksinya. “Kita masih dalami dulu keterangan pelapor,” tuturnya.

Diketahui, Hendar (32) dan Kusna (64) warga Kampung Babakan, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur mempolisikan M, atlet dayung ke Polsek Jatiluhur dengan tuduhan penganiayaan, Senin (12/8) lalu. Peristiwa pelaporan itu terjadi setelah pihak pelapor dan terlapor terlibat aksi pertengkaran dipicu serempetan motor, Minggu (11/8) malam, tidak jauh dari pintu masuk gerbang wisata Jatiluhur.

Aksi perkelahian yang belakangan dituding sebagai tindakan penganiayaan tersebut, terhenti setelah beberapa orang petugas jaga berusaha melerai. Atas kejadian ini, Hendar beserta ayahnya, Kusna menderita luka robek di bagian tangan dan lebam di dada. Mereka pun sempat mendapat perawatan di RSUD Bayu Asih.

Tak terima hal ini, keduanya pun memilih melaporkan kasus tersebut ke polisi. “Kita sudah laporan ke Polsek,” ujar Hendar, kepada sidaknews.com.
di tempat terpisah, Pelatih Atlet Dayung, Fahrudin alias Abah, ketika dikonfirmasi wartawan membantah anak asuhnya, M telah melakukan penganiayaan. Sebaliknya, M yang mengaku dikeroyok namun berusaha membela diri. “Kalau keterangan dari M justru dia yang mengaku dikeroyok,” bela Abah. (banyu)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>