Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polisi Musnahkan Sabu 2,2 Kilogram

Polisi Musnahkan Sabu 2,2 Kilogram

pemusnahan BB
Proses pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 2,2 kilogram di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (11/12). Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Polres Tanjungpinang memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,2 kilogram yang nilainya mencapai sekitar Rp 3,3 miliar. Barang bukti tersebut diamankan dari atas kapal Dumai Ekspres 16 saat bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang beberapa bulan lalu.

Pemusnahan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol I Wayan S dilakukan di halaman Mapolres Tanjungpinang, Kamis (11/12).”Barang bukti ini diamankan di atas kapal Dumai Ekspres,” kata I Wayan di sela-sela pemusnahan.

Sabu bernilai miliaran rupiah tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan menggunakan air panas. Barang haram tersebut dimasukkan ke dalam sebuah ember lalu diaduk hingga larut.

Setelah larut, kemudian barang bukti di buang ke sebuah saluran ‘septi tank’ yang berada di Mapolres. Dikatakan Wayan, barang yang dimusnahkan sebelumnya sudah diperiksa di laboratorium Polri di Medan.

Selain Wayan, dalam pemusnahan tersebut juga dihadiri Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Soeharnoko serta pihak kejaksaan dan pengadilan. Tampak Kasipidum Kejari Tanjungpinang Ristianti Andriani mewakili Kejari Tanjungpinang dan Hakim Fhatul Mujib mewakili pengadilan.

Sekedar diketahui, hingga proses pemusnahan, barang bukti tersebut belum diketahui siapa pemilik barang haram tersebut. Kepolisian hingga saat ini masih bekerja untuk memburu pelaku yang wajahnya sempat terekam kamera CCTV pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Meski barang bukti sudah dimusnahkan, namun kasusnya masih terus dilakukan penyelidikan,” kata Soeharnoko menambahkan. (Rindu Sianipar)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *