Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polisi Salah Tangkap Pelaku

Polisi Salah Tangkap Pelaku

Polsek Padang bolak tangkap Tamrin siregar 2 jam dalam sel lalu diantarkan pulang. Surat perintah penangkapan tidak diberikan.

Ketua LSM Gempar Sumut
Ketua LSM Gempar Sumut. Aman Sudirman Harahap.

Gunungtua,Sidaknews.com – Warga desa purba sinomba heboh setelah mengetahui Polsek padang bolak melakukan penangkapan terhadap Tamrin siregar warga desa purba sinomba kecamatan Padang bolak hari jumat sekitar pukul 15.00 wib dan sempat mendekam dalam sel tahanan polsek padang bolak sekitar 2 jam, baru diantarkan pulang kerumahnya.

Saat keluarga Tamrin siregar, Ramlan pulungan memintak surat penangkapannya, pihak polsek padang bolak enggan memberikannya “sudahlah dinda tidak usah masalah ini dikembangkan,” ujar oknum anggota polsek padang bolak.

Sementara ibu Tamrin siregar, Derliana sempat menjerit menangis setelah mengetahui anaknya yang masih sekolah di bangu sekolah Menengah Atas (SMA) itu ditangkap polisi dan dimasukkan dalam sel tampak diketahui permasalahannya.

Penangkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari laporan kasus dugaan penganiayaan terhadap pelapor Handan siregar.

Kapolsek padangbolak saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut membenarkan adanya penangkapan itu. ” iya benar semalam kita ada menangkap Tamrin siregar warga desa purba sinomba, penangkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan kita,namun setelah dipertanyakan kepada saksi pelapor mereka mengaku Tamrin siregar yang kita tangkap itu tidak ikut sebagai pelaku, jadi kita pulangkan “ujar Kapolsek padang bolak AKP. J.Butar butar. Sabtu,21/06.

Ketum Lsm Gempar Aman Sudirman hrp saat dimintai keterangan terkait kinerja Kapolsek dan kasus salah tangkap tersebut ” kita sangat menyayangkan kinerja Kapolsek padang bolak itu, sebenarnya kita bukan mencampuri kinerja mereka, tapi kita semuakan bisa melihat dari luar bagaimana kinerja pak kapolsek selama setahun menjabat kapolsek pd.bolak.

Jujur dulu pertama beliau itu menjabat disini saya buat acara pertemuan antara pak Kapolsek dengan rekan Lsm dan Pers saya bangga mendegar programnya kedepan lebih mengutamakan pendekatan persuasif baru penaganan hukum, kok sekarang malah terbalik dan lamban, ” ungkap Aman.

Kasus laporan dugaan pemerkosaan sampai skrg pelakunya belum terungkap mereka,kasus laporan dugaan penganiayaan juga terkadang penanganannya pilih kasih,banyaklah belakangan ini terlihat kelemahan kinerja kapolsek padang bolak ini.

Harapan kami bapak kapolres Tapsel dan bapak Kapoldasu agar lebih serius memantau dan mengawasi kinerja polsek padang bolak bolak karena saya melihat seperti minggu. Ini selalu ramai orang dipolsek itu baik dari keluarga pelapor dan keluarga terlapor kasus lain,artinya kami melihat polsek padang bolak itu menjadi sorotan masarakat dalam setiap penanganan kasus.

Kalau sperti kasus salah tangkap itu terjadi lagi bagusnya Kapolsek itu dipindahkan saja dari sini. ,”Tambah Aman harahap dgn nada kesal”.(As.h)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *