Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polisi: Temuan narkoba di kantor Akil diserahkan ke BNN

Polisi: Temuan narkoba di kantor Akil diserahkan ke BNN

KPK geledah ruang Ketua MK. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman Jakarta,sidaknews.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin menemukan narkoba dan obat-obat terlarang di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Namun demikian, KPK menegaskan tak akan melakukan tindakan apa-apa menyangkut temuan itu karena di luar kasus yang ditangani.

Mengomentari hal itu, Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dari rapat MK yang baru saja dilaksanakan, untuk masalah narkoba dan obat-obat terlarang itu, penanganan sepenuhnya diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Dari rapat MK yang baru dilaksanakan, untuk masalah narkoba AM (Akil Mochtar), penanganannya diserahkan kepada BNN,” kata Rikwanto, Jumat (4/10) malam.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, temuan obat terlarang tidak akan berpengaruh terhadap penyidikan. Sebab narkotika tidak termasuk dalam kasus yang sedang ditangani oleh KPK. Komisi berfokus pada kasus Akil yang diduga menerima suap.

“Karena kita temukan barang yang tidak dalam objek penyidikan, karena itu penyidik serahkan itu kepada Koordinator Kepala Pengamanan MK Kompol Edi Suwitno,” pungkasnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *