Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Polisi Temukan 2,1 Ton BBM di Musholla SPBU Wotu

Polisi Temukan 2,1 Ton BBM di Musholla SPBU Wotu

 Puluhan jeriken BBM jenis Solar dan Bensin diamankan di Mapolsek Wotu, Minggu (28/12/14)

Puluhan jeriken BBM jenis Solar dan Bensin diamankan di Mapolsek Wotu, Minggu (28/12/2014)

Luwu Timur,Sidaknews.com – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wotu menemukan sebanyak 2,1 Ton atau 66 jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium dibelakang mosholla Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (28/12/14) sekitar pukul 06.00 wita kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, penemuan BBM ini dilakukan Kepala Unit (Kanit Patroli) sabara Polres Luwu Timur, Brigpol Rais bersama dengan Kanit Intelejen, Bripka Kasman dan Kanit Reskrim, Bripka Ruddin Mapolsek Wotu.

“Memang benar ada yang kami amankan pagi tadi, untuk informasi selanjutnya silahkan menghubungi Kapolsek atau Kapolres langsung sebab saya tidak mempunyai kapasitas untuk bicara,” ungkap Brigpol Rais melalui via telepon.

Saat BBM ini akan diamankan, salah seorang pihak SPBU memperlihatkan surat perintah penitipan barang bukti dengan nomor: SP/Sita/13.17.19 b /X/2014/Reskrim yang ditanda tangani, Kepala Kesatuan (Kasat) Reskrim Mapolres Luwu Timur, AKP Nur Adnan ter tanggal 10 September 2014.

Dalam surat titipan tersebut menerangkan jika barang bukti ini berupa, 66 jeriken BBM jenis solar dan dua jeriken BBM jenis premium. Namun dari hasil perhitungan anggota kepolisian Polsek Wotu sebanyak 66 jeriken BBM dengan rincian 50 jeriken jenis solar dan 15 jeriken isi premium, untuk satu jeriken tersebut berisikan 33 liter per jerikennya sementara dua jeriken lain yang juga diamankan masing-masing berisi setengah jerigen.

Kapolsek Wotu, AKP Jamal yang dikonfirmasi melalui via telepon membenarkan adanya BBM yang diamankan di wilayah hukumnya itu. “Iya memang ada BBM yang diamankan pagi tadi,” ungkap Jamal.

Ditanya terkait adanya surat titipan tersebut, dirinya mengaku belum melihat langsung surat titipan itu. “Saya belum melihat jelas surat itu, dari pengakuan anggota memang ada surat,” ungkap Jamal.

Sementara itu, Kepala Kesatuan (Kasat) Reskrim Polres Luwu Timur, AKP Nur Adnan mengatakan jika penitipan BBM tersebut atas perintah pimpinan (Wakapolres) dengan alasan untuk menjaga keamanan barang bukti.

“Pimpinan yang perintahkan, dari pada amburadul di belakang kantor maka alangkah baiknya diamankan, disamping itu juga menjaga keamanan barang bukti makanya saya memilih amankan di SPBU,” ungkap Nur Adnan.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Kepala (Waka) Kepolian Resor Luwu Timur, Kompol Gani Alamsyah Hatta yang dikonfirmasi melalui via telepon membantah jika dirinya pernah memerintahkan penitipan barang bukti tersebut. “Pimpinan itu ada dua, setahu saya, saya tidak pernah memerintahkan,” ungkap Gani Alamsyah yang mengaku sedang berada di Makassar. (*)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *