Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polres Gelar Pasukan Menjelang Mudik 2013

Polres Gelar Pasukan Menjelang Mudik 2013

 

gelar pasukanPurwakarta, sidaknews.com-Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya , jajaran Polres Purwakarta menggelar apel untuk mengecek segala kesiapan personil dalam menghadapi mudik lebaran 2013 Kamis (1/8) di Halaman Mapolres Purwakarta.

 

Kegiatan pengecekan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil serta kendaraan yang akan ditugaskan mengamankan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

 

Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana amanat Kapolri, sinergitas dan pelayanan prima diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif saat arus mudik-balik nanti. Dengan operasi ketupat selama 16 hari, juga diharapkan dapat mencipatkan konsidi aman dan nyaman, meminimalisir angka kecelakaan dan kemacetan pada saat arus mudik dan balik, kemudian turunnya angka kriminalitas juga menjadi salah satu tujuan gelar operasi itu.

 

“Aksi terorisme juga masih harus diwaspadai untuk itu para personil polri diharapkan dapat mengantsipasi segala sesuatunya dengan baik,” ujar Kapolres. Untuk itu, peringatan dini tepat dan cepat merupakan langkah proaktif, himbauan kepada masyarakat pemudik baik perlengkapan, dan kesehatan juga sangat diperlukan.

 

Kapolres juga berpesan bagi para pemudik, untuk menjaga rumah kosong yang ditinggalkan agar tidak menjadi lahan pencurian.

Kepolisian sendiri telah menyiapkan sebanyak 6200 personil untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalur pantura. Personil sebanyak itu terbagi kedalam beberapa tugasseperti tim pengurai kemacetan, kelompok biker dan petugas lainnya. “Untuk sniper telah disiapkan sebanyak satu pleton katanya,(banyu)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *