Home » Berita Foto » Polres Karawang Gagalkan Peredaran Sabu Rp 2 Milyar

Polres Karawang Gagalkan Peredaran Sabu Rp 2 Milyar

Keterangan Foto: Satuan Narkoba Kepolisian Resort Karawang berhasil menangkap dua pelaku yang diduga menjadi pengedar narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.Kedua pelaku yakni Suhud Hudori alias Uud Bin Ujang Sujana dan Jajang Mustofa Alias Jajang Bin Dodo.
Keterangan Foto: Satuan Narkoba Kepolisian Resort Karawang berhasil menangkap dua pelaku yang diduga menjadi pengedar narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.Kedua pelaku yakni Suhud Hudori alias Uud Bin Ujang Sujana dan Jajang Mustofa Alias Jajang Bin Dodo.

KARAWANG,sidaknews.com – Peredaran Narkoba di Kabupaten Karawang semakin merajalela. Diduga kuat kabupaten yang menjadi penyanggah ibu kota ini dijadikan lokasi strategis para bandar barang haram tersebut untuk melakukan transaksi jual beli di Karawang.

Hal itu terbukti dimana pada Rabu (25/3) malam kemarin, Petugas Satuan Narkoba Kepolisian Resort Karawang berhasil menangkap dua pelaku yang diduga menjadi pengedar narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.Kedua pelaku yakni Suhud Hudori alias Uud Bin Ujang Sujana dan Jajang Mustofa Alias Jajang Bin Dodo.

Keduanya berhasil ditangkap petugas di dua tempat berbeda, satu diantaranya Suhud ditangkap di dalam sebuah rumah kontrakan di Gang Bojong Jln Nagasari Dalam II RT 002/001 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, dan satu lagi ditangkap di Kp Krajan Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari.

Dari penangkapan kedua pelaku itu, petugas berhasil mengamankan kurang lebih 1 Kg narkotika jenis sabu-sabu dan mengamankan beberapa alat bukti seperti 1 buah timbangan elektrik, 1 unit hape warna hitam, dan dua buku tabungan dengan jenis Bank berbeda.

Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal saat jajarannya menerima laporan dari masyarat, jika di salah satu rumah di Gang Bojong, Jalan Nagasari ada transaksi jual beli narkotika. Saat itu pula, jajaran Polres Karawang langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan ternyata terbukti dan berhasil mengamankan barang bukti.

“Anggota kami saat itu berpura-pura menjadi konsumen dan mendatangi rumah yang dilaporkan warga tersebut, dan ternyata laporan dari warga tersebut benar,” ujar Daddy kepada awak Media di Mapolres Karawang Kamis (26/3) siang.

Kapolres menjelaskan, dari penangkapan satu tersangka yaitu Suhud sekitar pukul 18.30 WIB, petugas lalu melakukan pengembangan. Suhud kemudian dimintai keterangan dan mengaku jika barang haram itu berasal dari Jajang yang berada di kontrakannya di Desa Gintung Kerta. Saat itu juga petugas melakukan pengejaran, kemudian menangkap tersangka lainya Jajang di rumah kontrakannya.

“Dari tangan pelaku Suhud, kami menemukan sabu seberat 250 gram sabu seharga Rp 200 Juta, dan dari tangan pelaku Jajang, kami menemukan sabu-sabu seberat 750 gram,” ujar Daddy.

Diketahui, tersangka Suhud membeli sabu-sabu tersebut dari Jajang seberat 250 gram, seharga Rp 200 juta dan baru membayar panjer sekitar Rp 25 juta kepada Jajang. Sisanya, akan dibayarkan via transfer antar bank dengan cara dicicil selama tiga kali. “Jika diuangkan sabu-sabu yang berhasil kami amankan ini seharga Rp 2 Milyar,” terang Kapolres.

Saat ini keduanya masih berada di balik jeruji besi Mapolres Karawang dan kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.(karla)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>