Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Polsek Kundur Ringkus Seorang Sindikat Narkoba

Polsek Kundur Ringkus Seorang Sindikat Narkoba

Kapolsek Kundur, Kompol Jamaluddin SN dalam ekspose yang digelar di Mapolsek Kundur, Rabu siang (7/1)
Kapolsek Kundur, Kompol Jamaluddin SN dan Iswanto alias Acu (28) dalam ekspose yang digelar di Mapolsek Kundur, Rabu siang (7/1)

Kundur,Sidaknews.com – Jajaran Polsek Kundur berhasil meringkus seorang sindikat peredaran narkoba bernama Iswanto alias Acu (28) di Kilometer 7 Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur, tepatnya disamping Pos Babinsa Kilometer 7 pada Selasa tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB (6/1).

Dari tangan tersangka didapati barang bukti berupa satu paket shabu senilai Rp730.000 dengan kualitas super. Penangkapan pelaku ternyata telah diintai sejak dua bulan lamanya dan baru kemarin malam berhasil diringkus.

Kapolsek Kundur, Kompol Jamaluddin SN dalam ekspose yang digelar di Mapolsek Kundur, Rabu siang (7/1) mengatakan, untuk meringkus Acu aparat kepolisian pun harus melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli narkoba jenis shabu-shabu kepada yang bersangkutan.

Modus yang dilakukan oleh Acu menurut Kompol Jamal adalah, dalam melakukan transaksi tidak langusung menyerahkan barangkepada pembeli. Dia hanya menerima uang sedangkan barang haram yang akan dijual terlebih dahulu diletakkan ke suatu tempat yang nantinya jika uang tunai telah diterima, maka sang pembeli baru diberitahu bahwa narkoba yang dipesan ada di suatu tempat.

“Saat disergap, Acu sempat membuang barang bukti narkoba jenis shabu ke jalan. Bahkan pelaku sempat mencoba melarikan diri. Beruntung kami dapat meringkusnya dengan cepat,” kata Kompol Jamal.

Selain menyita uang hasil penjualan narkoba jenis shabu sebesar Rp730.000, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti uang tunai sebesar Rp2.005.000 yang diduga merupakan hasil penjualan barang haram tersebut, dua unit ponsel yang digunakan untuk proses transaksi dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BP 2546 KG.

Menurut Jamal, Acu selalu berkelit ketika ditanyai terkait kepemilikan shabu tersebut, bahkan pelaku tidak mengakui kalau ia sebagai pengedar. Ia hanya membantu temannya menjualkan barang haram tersebut.

“Pelaku sudah empat bulan menjalankan aksinya dan ia terbilang sangat profesional. Acu ini pemain yang sudah diatur atau terorganisir dengan baik. Selain sebagai penjual dia juga sebagai pengguna narkoba,” tambah Jamal.

Acu diketahui sehari-hari bekerja sebagai penyadap karet. Ia berdomisili di Parit Baru Kilometer 8 Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur. Dari keterangan polisi ternyata Acu tergiur menjual barang haram tersebut lantaran terhimpit masalah ekonomi. Yang kemudian ia terlibat kepada sindikat peredaran narkoba jaringan Batam.

Sementara itu, Acu mengaku tak mengetahui dari mana asal barang haram tersebut didapatkan. Ia hanya beralasan bahwa ada orang yang melemparkan shabu tersebut kepadanya lalu ia ambil. Namun pernyataan Acu kemudian berubah dan mengaku ia membantu kawannya menjualkan shabu tersebut.(al,s)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *