Home » Berita Foto » Pos Logistik siap hadapi tantangan pasar ASEAN

Pos Logistik siap hadapi tantangan pasar ASEAN

Gudang Poslog.
Gudang Poslog.

Sidaknews.com – Kondisi perekonomian global dan regional yang terus berkembang, memaksa sejumlah pihak di berbagai sektor potensial bersiap dan berbenah diri. Tak terkecuali anak usaha PT Pos Indonesia di sektor logistik, yaitu PT Pos Logistik.

Tercatat perubahan ekonomi regional yang paling mencolok di sektor ini adalah Integrasi Jasa Logistik ASEAN tahun 2013 dan Masyarakat Logistik ASEAN tahun 2015. Perubahan seperti ini dapat menjadi ancaman sekaligus peluang emas bagi Pos Logistik.

Dengan memanfaatkan momen ini, PT Pos Logistik atau PosLog dapat berkesempatan melebarkan sayap dengan berkontribusi dalam sektor logistik nasional. Seperti memperlancar arus barang, menjamin pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan daya saing produk nasional di pasar domestik, regional, dan global. Selain itu, PosLog dapat berperan membangun dan menghubungkan jaringan logistik nasional mulai dari pedesaan, perkotaan, antar wilayah dan antar pulau.

Namun kondisi ini juga dapat menjadi ancaman, jika PosLog tidak maksimal dalam mempersiapkan diri. Terlebih Dalam tiga tahun terakhir, Indeks Kinerja Logistik (Logistics Performance Index/LPI) Indonesia berada pada urutan ke-6 di antara negara-negara ASEAN. Hal ini membuktikan bahwa sektor logistik nasional belum lah bekerja secara optimal.

Kendati demikian, PosLog dapat memanfaatkan posisinya sebagai salah satu bagian dari BUMN, sehingga secara tak langsung usaha di sektor logistik lebih bersinergi. Bahkan dengan dukungan Pos Indonesia jaringan PosLog semakin luas.

Strategi menghadapi era baru di sektor logistik makin mantap dengan disusunnya visi dalam jangka waktu ke depan. Visi PosLog tersebut adalah, “Menjadi penyedia solusi logistik terpadu yang terpercaya, terluas, dan terkemuka di Indonesia.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>