Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Poskesdes Buket Makmu Tidak Ditempati Bidan

Poskesdes Buket Makmu Tidak Ditempati Bidan

Poskesdes buket makmu
Tampak Foto : Poskesdes Buket Makmu.

 Poskesdes Buket Makmu (Cv.6), Tidak Ditempati Bides Dan Kondisinya Sudah Ditumbuhi Semak Belukar.

Aceh Timur, Sidaknews.com – Ratusan warga Gampong (Desa) Buket Makmu (Cv.6) Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, belum menikmati kemerdekaan di bidang kesehatan, karena selain Poskesdes yang tutup, kini tidak pernah ada Bides dan Dokter dari Dinas Kesehatan.

Menurut ibu Nurasiah dan Anisah di desa yang berpenghuni 75 Kepala Keluarga (KK) di pedalaman Aceh Timur ini tidak pernah ada Bides atau Dokter kalau ada warga yang sakit maka harus ke Pukesmas Kecamatan yang jaraknya mencapai 10 Km lebih, dan harus, mengeluarkan biaya hingga ratusan ribu rupiah untuk ongkos ojek, ujar Nurasiah.

Amatan awak media Sidaknews.com, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah membangun Poskesdes beberapa tahun yang lalu, namun fasilitas public tersebut tidak pernah digunakan dan sudah ditumbuhi rumput semak belukar, begitu juga tidak ada terlihat fasilitas di dalam Poskesdes tersebut.

Sementara, Geuchik (Kades) Buket Makmu (Cv.6) Wardani saat dikonfirmasi pada, Selasa (10/2) di salah satu warung desa setempat menyebutkan, “saya sudah minta ke pihak Pukesmas Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, di Matang Teubruek, alasan pihak Pukesmas saat ini tidak ada bidan, pada hal kami disini sangat membutuhkan Bidan Desa (Bides), “sebut Wardani Geuchik Buket Makmu Menambahkan.

Saat ini warga Buket Makmu bertanya-tanya, kenapa desa yang dekat dengan Pukesmas di Matang Teubruek ada bidesnya, untuk kami Masyarakat perdalaman yang belum merasakan manfaat dari Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA), maka akan kami laporkan hal ini kepada Bapak Bupati dan Dinas terkait di Aceh Timur.

senin 16/2, Kepala Pukesmas Julok.”Mukhlis saat dimintain keterangan oleh Tim Sidaknews.com melalui handphone seluler Mukhlis mengatakan.” Bulan 6/2015 akan diaktifkan Poskesdes, sekarang kita sedang menunggu surat kemenkes dari Jakarta. (Muksal/Fauzal. H)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>