Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Potret Buram: Salah satu Sekolah Terpencil di Gampong Alue Cek Doi Julok Aceh Timur

Potret Buram: Salah satu Sekolah Terpencil di Gampong Alue Cek Doi Julok Aceh Timur

kondisi memprihatinkan Sekolah Dasar (SD) Alue Cek Doi di pedalaman Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.
kondisi memprihatinkan Sekolah Dasar (SD) Alue Cek Doi di pedalaman Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Pendidikan adalah jalan terbaik meningkatkan taraf kehidupan sebuah generasi. Tak terkecuali di Aceh. Namun apa yang dijumpai , bisa jadi cermin kondisi pendidikan di banyak daerah terpencil lainnya di Aceh Timur.

Sidaknews.com, Sabtu (24/1/2015) memberitakan kondisi memprihatinkan Sekolah Dasar (SD) Alue Cek Doi di pedalaman Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

Sekolah yang berdiri sejak 2011 hanya memiliki fisik bangunan 5 ruangan untuk ruang para guru belum ada sampai dengan saat ini.

Saat ditemui Kepala Sekolah oleh tim Sidaknews.com. (Abd Rahman): saat ini sekolah tersebut sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah Daerah, serta Dinas Pendidikan Aceh untuk menjawab kekurangan sekolah kami belum adanya BMCK, pagar sekolah serta buku pelajaran.

Setiap Kepala Sekolah menghendaki sekolah yang dipimpinnya dapat mencapai kinerja yang tinggi, namun harapan ini tidak sedikit yang tidak tercapai. Hal ini dapat terjadi oleh karena berbagai alasan yang mendasarinya.

Tantangan dan hambatan, serta kondisi lingkungan sekolah (fisik dan manusia) yang dipimpinnya merupakan faktor-faktor yang dapat menghambat tercapainya harapan yang dimaksud.

Apabila tidak ada dukungan dari Pemerintah dan Dinas terkait untuk kebutuhan mendasar sekolah, dan selama ini banyak sekolah terpencil yang kurang mendapat perhatian.

Harapan besar yang kami tuju untuk lebih diperhatikan sebagai mana perhatian yang didapatkan oleh sekolah berokasi di ibu kota kecamatan lainnya di Provinsi Aceh. Imbuh Abd Rahman. (Muksal Iskandar)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>