Home » Berita Foto » PPATK bantu KPK telusuri transaksi mencurigakan Dinasti Atut

PPATK bantu KPK telusuri transaksi mencurigakan Dinasti Atut

Ratu Atut Chosiyah. ©2013 Merdeka.com/http:/bantenprov.go.idBandung,Sidaknews.com – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan kesiapannya membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri transaksi kasus suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dan Tubagus Chaeri Wardhana. Termasuk menelusuri transaksi mencurigakan yang mengalir pada Dinasti Atut di Banten.

“Sejauh ini PPATK dan KPK berhubungan erat, bahkan kasus yang sedang mencuat (Akil) itu ada dukungan PPATK juga, pasti kita terus bantu,” kata Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Agus Santoso, di Bandung, Selasa (8/10).

PPATK menurut dia mencurigai transaksi milik Akil Mochtar sejak 2012 lalu. Pada akhirnya, laporan PPATK ini didalami KPK yang berujung pada operasi tangkap tangan terhadap Akil.

Akil ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam dugaan suap sengketa Pilkada Gunung Mas dan Lebak Banten yang menyeret adik Gubernur Atut, yaitu Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang juga suami Walkot Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Ratu Atut juga sudah dicekal KPK.

Disinggung mengenai temuan PPATK terhadap transaksi Dinasti Atut, Agus mengaku bahwa data yang didapat intelijennya harus diverifikasi penyidik KPK. Sehingga pihaknya tidak bisa mengungkapkannya.

“Saya lihat perkembangan KPK dulu, yah, saya harus konfirmasi,” imbuhnya. Ke depan pihaknya akan terus mendukung KPK baik dengan cara inisiatif PPATK maupun atas permintaan KPK.

“Termasuk memeriksa transaksi keuangan di dinas-dinas Dinasti Atut,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika KPK memerlukan tambahan informasi mengenai transaksi keuangan, termasuk dinasti, pihaknya akan memfasilitasi. “Kita bantu seperti itu. Hampir semua yang ada di KPK itu kita bantu, ada yang inisiatif kita, ada yang kita bantu belakangan,” terangnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>