Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » PPDB Online di Karawang Diduga Ada Kecurangan

PPDB Online di Karawang Diduga Ada Kecurangan

Kadis Dikdispora Karawang
Kepala Dinas Dikdispora Karawang Agus Supriatman.

KARAWANG,sidaknews.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistim Online di Kabupaten Karawang Jawa Barat diduga sarat kecurangan.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu orang tua siswa H Ali yang mendaftarkan anaknya ke SMAN 4 Karawang melalui jalur rayonisasi beberapa waktu lalu.

H Ali menduga, kecurangan dilakukan oleh operator PPDB Online di sekolah tersebut. Pasalnya, sebelum hari sabtu diumumkan, anaknya sudah tercantum dan diterima di SMAN 4 Karawang. Namun saat hari Sabtu (5/7) panitia mengumumkan bahwa anaknya tidak lolos masuk ke SMAN 4 Karawang.

“Ini kan aneh, saya punya bukti print out bahwa anak saya sudah diterima di sekolah ini, tapi pas saya lihat di papan pengumuman nama anak saya tidak ada,” cetus Ali kepada wartawan.

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi pihak sekolah membantah keras tuduhan kecurangan tersebut. Seorang panitia PPDB Online SMAN 4 Karawang yang tidak menyebutkan namanya mengaku sudah menjalankan proses PPDB Online dengan benar. “Bohong itu gak mungkin,” singkat lelaki tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang Agus Supriatman, mengaku sudah menempuh proses PPDB Online ini sesuai aturan yang ada. “Kita sudah menjalankan sesuai aturan, sangat tidak mungkin ada kecurangan,” kata Agus kepada sidaknews.com di Rumah Makan Alam Sari Karawang.(ega)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *