Home » Berita Foto » PPDB Online Mulai Disosialisasikan

PPDB Online Mulai Disosialisasikan

PPDB Online Mulai Disosialisasikan
PPDB Online Mulai Disosialisasikan

KARAWANG,Sidaknews.com – Terkait ketidak konsitenan dalam penerepan PPDB Online tahun ajaran kemarin yaitu adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan penyisiran di ujung PPDB Online 2013-2014 lalu, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora) Karawang, Asep Supriatna menjamin hal tersebut tidak akan terulang kembali. Pasalnya semua peraturan dalam PPDB Online tahun ajaran 2014-2015 sudah disempurnakan dan diperbaiki.

Menurut Asep, semua aturan yang akan diterapkan dalam PPDB Online sudah terperinci dan sudah disosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah, UPTD, pengawas, penilik, dan elemen pendidikan lainya. Dimana nantinya oleh para guru akan disosialisasikan kepada orang tua.

“Draf aturanya ada disaya namun belum diperbanyak, secepatnya akan kami perbanyak dan akan kami bagikan. Begitu juga dengan sosialisasi yang akan kami lakukan dimedia local, radio serta yang lainya. Saat ini kami sedang mengsosialisasikanya di 30 Kecamatan yang dibagi menjadi 10 titik,” kata Asep usai menggelar rapat di SMPN 1 Karawang.

Adapun terakit penerapan Kurikulum 2013 menurut Asep yang akan diterapkan pada tahun ajaran 2014-2014. Bagi sekolah yang masih menggunakan sistem dua shif akan segera diatasi dengan cara mengurangi kuota penerimaan siswa. Misalnya, yang tadinya sekolah menerima 13 kelas maka akan dibatasi menjadi 9 kelas atau disesuaikan dengan daya tampung yang ada.

“Semuanya sudah diatur dalam PPDB Online kali ini, termasuk jumlah kelas yang akan disediakan oleh setiap sekolah yang ada. Hal tersebut bertujuan agar kurikulum 2013 bisa diterapkan dengan baik dan sekolah swasta yang ada bias terpenuhi,” tegasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat jangan pernah merasa kwatir jika anaknya sekolah di swasta, karena kualitas dan biaya sekolah swasta dan negeri tidak ada bedanya. Untuk biaya sudah dicover oleh pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Bagi sekolah yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan dalam PPDB Online 2014-2015, maka pihak sekolah akan dikenakan sangsi yang disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukanya. Saya juga berharap seluruh elemen pendidikan bias membantu dalam mensukseskan PPDB online kali ini,” pungkasnya.(ega)

 

 

 

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>