Home » Berita Foto » PPK Akui, Oknum Jaksa Terima ‘Jatah’ Proyek

PPK Akui, Oknum Jaksa Terima ‘Jatah’ Proyek

Keterangan Foto: Daftar paket perubahan 2014.
Keterangan Foto: Daftar paket perubahan 2014.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Panitia Pejabat Komitmen (PPK) untuk proyek pembangunan/penambahan pagar Poskesdes Sumber Agung, Lutfy akhirnya mengakui jika sepengetahuannya proyek yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp135 juta pada tahun anggaran 2014 lalu, merupakan jatah Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Malili, Alfian Bombing.

Menurutnya, pekerjaan yang melekat pada dinas kesehatan tersebut dikerjakan oleh CV Permata Biru yang kontraktor pelaksananya yang tak lain keluarga Kasi Intel Kejaksaan Malili sendiri.

“Yang saya liat disitu paket itu untuk Kasi Intel Kejari Malili, kontraktornya juga saya liat keluarganya pak Alfian Bombing,” ungkap Lutfy, PPK proyek ini saat dihubungi via telepon.

Sebelumnya, sebuah dokumen yang isinya diduga merupakan daftar bagi-bagi ‘jatah’ proyek di kabupaten Luwu Timur, beredar secara terbatas melalui media sosial di Luwu Timur. Bahkan, dalam daftar tersebut, tertera jelas nama salah satu jabatan penegak hukum di Lutim yang diduga ikut menerima ‘jatah’ proyek tersebut.

Sesuai dokumen tersebut, pada kopnya tertulis “Daftar Paket Perubahan 2014 Dinas Kesehatan”. Terdapat tiga item daftar proyek yang tertera dalam dokumen itu, namun yang menarik adalah terdapat tulisan Kasi Intel Kejaksaan pada kolom keterangan, untuk daftar paket proyek Pembangunan/ Penambahan Pagar Poskesdes Sumber Agung yang berlokasi di Kecamatan Kalaena, dengan nilai Pagu sebesar Rp135 Juta.

Dokumen daftar paket itu langsung dibantahkan oleh Kasi Intelejen Kejari Malili, Alfian Bombing. Menurutnya, hal itu sebagai upaya pihak tertentu untuk menjatuhkan dirinya.

Dia menduga, beredarnya dokumen tersebut merupakan upaya pihak tertentu yang ingin mengalihkan isu sejumlah kasus korupsi yang sedang ditangani kejaksaan saat ini.

“Ini ada upaya untuk menjatuhkan institusi kejaksaan, apalagi saat ini Kejari Malili tengah menangani sejumlah kasus korupsi,” tegasnya.(Am)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>