Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Praja IPDN Utusan Pemko Tanjungpinang Silaturahmi Dengan Walikota

Praja IPDN Utusan Pemko Tanjungpinang Silaturahmi Dengan Walikota

Praja IPDN Utusan Pemko Tanjungpinang Silaturahmi Dengan Walikota
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, Saat Memberikan Cindera Mata Pada Salah Satu Praja IPDN.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Memasuki minggu kedua lebaran, suasana Idul Fitri masih terasa. Momen ini dimanfaatkan oleh para praja IPDN utusan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk bersilaturahim dengan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (6/8), di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Sebanyak 38 orang praja IPDN hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan R. Khairani selaku Kepala BKD Kota Tanjungpinang, selain 38 orang yang hadir masih ada 12 orang yang saat ini sedang magang di Provinsi Kepri.

Namun 2 diantaranya yang bertugas di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) sudah kembali ke tempat tugasnya karena mereka sudah mulai masuk kerja sejak tanggal 4 Agustus yang lalu.

Dari 10 orang yang sedang magang di Provinsi Kepri tersebut, lebih lanjut diungkapkan R. Khairani, ada beberapa orang yang mengajukan permohonan untuk menetap di Provinsi dengan alasan yang berbeda-beda.

Namun R. Khairani belum memberikan keputusan karena belum mandapatkan alasan yang tepat. Walikota sendiri inginnya agar para lulusan IPDN nantinya bisa kembali dulu ke daerahnya masing-masing untuk kembali menuntut ilmu di dunia kerja yang sesungguhnya.

Dikatakan olehnya, para lulusan IPDN juga harus menyiapkan mental terlebih dahulu untuk menghadapi dunia kerja yang paradigmanya saat ini sudah berubah, dan proses kesiapan mental itu dimulai dari bawah.

Lebih lanjut dikatakan Lis, para praja seharusnya mencontoh para seniornya yang telah sukses menjadi seorang abdi negara yang memulai karirnya dari bawah.

“Saya ingin kalian merasakan perjalanan karir dengan dimulai dari bawah, karena itu juga bagian dari perjalanan hidup kalian.” Kata Lis didepan para praja.

“Kalian semua adalah cikal bakal pemimpin yang melayani masyarakat dimasa depan, oleh karena itu sudah seharusnya kalian harus lebih dekat dengan masyarakat. Minimal kalian harus merasakan posisi sebagai lurah atau camat seperti para senior-senior kalian terdahulu.” Tutur Lis panjang lebar.

Bagaimana tidak, banyak dari para pejabat Pemko Tanjungpinang yang merupakan lulusan IPDN yang memulai karirnya dari bawah, mulai dari menjadi sekretaris lurah atau sekretaris camat, hingga sekarang sudah menjadi pejabat eselon 2. Itulah sebabnya Lis sangat menginginkan para lulusan IPDN nantinya bisa kembali ke daerahnya dulu sebelum memilih penempatan kerjanya.

Karena menurut Lis dengan memulai karir dari bawah bisa menjadi tempat pembinaan bagi para lulusan IPDN agar bisa menjadi pemimpin yang baik.

“Hal itu juga bisa menjadi bagian dari cerita kehidupan kalian yang bisa dibanggakan.” Tutupnya. (Erva)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *