Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Presentase kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA capai 98 persen

Presentase kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA capai 98 persen

Saat Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan -Memberi Bimbingan Kepada Siswa dan Siswi Dilapangan Upacara SMAN 1 Negeri Siantan
Saat Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan -Memberi Bimbingan Kepada Siswa dan Siswi Dilapangan Upacara SMAN 1 Negeri Siantan.

ANAMBAS,Sidaknews.com – Presentase kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA capai 98 persen. Empat orang pelajar SMA dan satu orang pelajar MA yang tidak lulus.

Teka-teki seputar angka kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Anambas terjawab sudah. Hasilnya, dari delapan sekolah menengah sederajat yang melaksanakan UN dikabupaten maritim ini, diperoleh presentase mencapai 98 persen.

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui, terdapat empat pelajar tingkat SMA serta satu pelajar dari Madrasah Aliyah (MA) yang dinyatakan tidak lulus dalam pengumuman yang sudah diterima pihaknya Senin (19/5) kemarin.

“Hasilnya sudah kita terima semalam sore dengan kapal ferry. Ada staf yang kita kirim untuk mengambil hasil pengumuman tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Anambas, Herianto Senin (20/5).

Saat Siswa Bersalaman Kepada Guru-Guru Mengucap kan Terima Kasih
Saat Siswa Bersalaman Kepada Guru-Guru Mengucapkan TerimaKasih.

Pihaknya menambahkan, meski terdapat adanya angka pelajar yang tidak lulus pada pelajar SMA, namun dirinya menuturkan presentase angka kelulusan dibeberapa SMAN diwilayah lain diluar Tarempa mencapai angka kelulusan 100 persen.

“Dibeberapa SMAN lain mencapai 100 persen. Untuk SMKN 1 Anambas yang berada di Siantan Tengah juga angka kelulusannya mencapai 100 persen. Presentase 98 persen ini saya kira sudah cukup baik. Hasilnya lumayan dibandingkan dengan tingkat kesukaran yang lebih sulit dibandingkan dengan tahun kemarin,” ungkapnya.

Hasil pengumuman ini pun, diakui Herianto sudah diserahkan kepada sekolah-sekolah.Hasil pengumuman pun, akan serentak diumumkan.

“Sudah kita serahkan pagi tadi, Disdik yang menyerahkan ke sekolah-sekolah,” kata Herianto.

Pihaknya pun juga menginstruksikan agar dalam pengumuman nanti pelajar yang hendak mengetahui hasil pengumuman menggunakan pakaian Melayu. Hal ini dilakukan guna meminimalisir adanya aksi corat-coret yang dilakukan pelajar sebagai luapan emosi mereka mengetahui kelulusannya.

“Saya arahkan pakai Baju kurung. Sudah dua tahun ini saya arahkan seperti itu supaya tak ada coret-coret. Mudah-mudahan tak ada lagi coret-coret,” terangnya.

Saat Siswa SMAN 1 Siantan Tidak Lulus Devperesi tidak Lulus
Salah satu Siswa SMAN 1 Siantan Tidak Lulus 

Angka kelulusan pada tahun ini mengalami penurunan dua persen dibandingkan presentase kelulusan pada tahun lalu yang mencapai 100 persen

Tabel jumlah siswa yang mengikuti UN tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Anambas- MA. Fatahillah 24 orang- MA Palmatak 15 orang. – MA Jemaja 18 orang.- SMAN 1 Siantan IPA 45, IPS 107 – SMAN 1 Palmatak IPA 33, IPS 53,- SMAN 1 Jemaja IPA 13, IPS 85 orang. – SMAN 1 Siantan Timur IPS 24 orang, IPA . – SMKN 1 Anambas Siantan Tengah 103 orang. Total : 520 pelajar.

Empat pelajar SMA yang tidak lulus berasal dari SMAN 1 Siantan, untuk satu orang MA berasal dari MA Fatahillah, Tarempa Kabupaten Anambas. Pengumuman UN SMP pengumuman tanggal 7 Juni nanti. Unkapnya Heriyanto ditempat Terpisah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan Sebelum penyerahan Amlop hasil kelulusa kesiswa kepala Sekolah berserta para guru mengadakan apel duluan dan kesempatan itu kepala SMAN 1 Negeri Siantan. Edi Lendra memberi bimbingan kepada anak-anak muridnya yang bakal lulus maupun yang tidak lulus sebelum Pembukaan Amplot hasil kelulusan siswa/siswi negeri siantan.

Gunanya untuk meningkatkan iman dan taQwa kepada Tuhan yang maha esa juga terhadap orangtua dan bagi yang tidak lulus harus berbesar hati juga harus menerima hasil UN tersebut saat penyampan di lapangan Apel Sekolah SMAN 1 Sintan tanjung momong.

Seusai kepala sekolah memberi bimbingan tersebut secara tidak sabar para Siswa/Siswi dengan tidak sabar membukan Amlop hasil kelulusannya.

namun setelah melihat hasil kelulusan Siswa/Siswi. Esteris Menangis dan ada yang setengah Pinsan melihat hasilnya ternyata tidak lulus Bagi 4 orang siswa yang tidak lulus.

lain bagi yang lulus lansung menyalami para guru-guru seusai melihat hasil kelulusan mengucapkan ribuan terima kasih atas bimbingan pihak sekola SMUN 1 Negeri Siantan.(Rohadi)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *