Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Presiden Jokowi dan Ibu Negara hadiri peringatan Hari Ibu

Presiden Jokowi dan Ibu Negara hadiri peringatan Hari Ibu

Jokowi pindahan ke Istana Negara.
Jokowi pindahan ke Istana Negara.

Sidaknews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (22/12). Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan menghadiri perhelatan pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan di Jakarta, dari acara puncak Peringatan Hari Ibu, Presiden juga dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan delegasi parlemen Republik Korea di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Senin siang.

Berbagai anggota masyarakat di beragam daerah juga telah memperingati Hari Ibu dengan sejumlah acara, bahkan ada yang dilakukan sebelum tanggal 22 Desember tahun 2014.

Misalnya, belasan ibu yang tergabung dalam Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia wilayah Jawa Tengah menyusui anak-anaknya dalam kegiatan untuk memperingati Hari Ibu.

Aksi yang digelar di kawasan Car Free Day Semarang, Minggu (21/12), sekaligus menjadi ajang kampanye pentingnya pemberian air susu ibu.

Ketua AIMI Jawa Tengah Rachmadani menilai masih banyak pandangan tentang kelaziman soal pemberian makanan untuk bayi. “Tak sedikit yang justru memberi asupan selain ASI,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan, Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan apresiasi perjuangan perempuan.

“Apresiasi perjuangan perempuan dan gerakan kongres perempuan pada tanggal 22 Desember 1928,” kata Yohana Yembise di Jakarta, Jumat (19/12).

Peringatan Hari Ibu tahun 2014, ujar dia, mengusung tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

(sumber:merdeka.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *