Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pria Diduga Jadi Korban Dibakar Hidup-hidup Diselamatkan Warga

Pria Diduga Jadi Korban Dibakar Hidup-hidup Diselamatkan Warga

pria
Beginilah kondisi pria yang diduga menjadi korban dibakar hidup-hidup ketika sedang menjalani perawatan di RSUD Karimun, Rabu (14/1) lalu. Foto: Ist  

Karimun,sidaknews.com – Masyarakat Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun dihebohkan dengan penemuan seorang pria yang diduga menjadi korban dibakar hidup-hidup, Rabu (14/1/2015) malam lalu.

Informasi yang dikumpulkan media ini, pria naas ini pertama sekali ditemukan seorang warga RT 01/RW 02 Pelambung Desa Pongkar, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun sekitar pukul 21.45 WIB.

Saat itu, dengan mengendarai sepeda motor, warga yang enggan namanya dipublikasikan ini sedang melintas di ruas jalan di sekitar objek wisata Air Terjun Desa Pongkar, Kecamatan Tebing. Ia berencana akan menuju Kota Tanjung Balai Karimun.

Namun di tengah perjalanan, ia dikejutkan dengan penemuan seorang pria yang berteriak meminta pertolongan karena luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

“Malam itu, korban berteriak cukup keras meminta pertolongan,” ujar saksi kepada sejumlah awak media di RSUD Karimun.

Dikatakan saksi, saat ditemukan, korban dalam posisi terduduk lemas di atas jalan beraspal di ruas jalan menuju objek wisata Air Terjun. Selain tubuh lemas, kedua tangan pria malang ini juga ditemukan terikat gari atau borgol.

Melihat kejadian itu, saksi ini langsung melaporkannya kepada warga setempat dan Kepala Desa (Kades) Pongkar, Zahir. Tidak berselang lama, puluhan warga maupun Kades berdatangan ke lokasi kejadian. Warga langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke RSUD Karimun untuk menjalani perawatan secara intensif.

Pantauan media ini di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Karimun, beberapa bagian tubuh korban seperti di sekitar wajah, punggung, dada dan tangan tampak memerah.

Baju yang dikenakan korban telah robek dan nyaris tak berbentuk karena hangus terbakar. Korban saat ditemukan menggunakan celana panjang jenis jeans berwarna biru.

Dari identitas yang diperoleh dari korban, pria tersebut belakangan diketahui bernama Sudirman (29), warga kelahiran Aceh yang menetap di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Hingga berita ini dilansir, siapa yang diduga tega membakar korban masih misterius, begitu juga dengan motif pembakaran. Sekitar setengah jam pria malang ini mendapat perawatan di ruangan UGD sebelum dipindahkan ke ruangan lain.

Tampak puluhan personil kepolisian melakukan penjagaan ketat di luar ruangan UGD. Selain itu, tampak juga Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Karimun, Kompol Indra Prama, Kapolsek Tebing, AKP Mukharom, Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Hendrianto.

Kapolsek Tebing, AKP Mukharom saat ditemui awak media masih enggan memberikan komentarnya terkait peristiwa ini. Begitu juga dengan Wakapolres Karimun, Kompol Indra Prama.

Sementara itu Zahir, Kades Pongkar membenarkan ada salah seorang warganya itu telah menemukan seorang pria yang diduga jadi korban dibakar hidup-hidup dengan tangan diborgol.

“Kita temukan korban masih hidup. Untuk menyelamatkannya, korban segera dilarikan ke RSUD untuk mendapat perawatan dari pihak medis,” ungkapnya saat ditemui di RSUD Karimun.(An/Ali.S/KT)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>