Home » Berita Foto » Pria Tuban Dijemput Terkait Pembunuhan Iptu Daud

Pria Tuban Dijemput Terkait Pembunuhan Iptu Daud

pistolMAKASSAR,Sidaknews.com – Polda Sulawesi Selatan mengonfirmasi kebenaran adanya seorang pria asal Tuban, Jawa Timur yang dijemput tim penyidik terkait misteri pembunuhan perwira intelijen Polda, Iptu Muh Daud.

Pria tersebut telah tiba di Makassar pada Kamis (6/3) pagi dan langsung menjalani pemeriksaan di Mapolda.

“Tapi semua masih sebatas saksi. Sampai saat ini sudah 49 orang yang diperiksa, dan belum ada yang berstatus tersangka,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Endi Sutendi.

Hanya saja menurut Endi, saksi-saksi akan dikerucutkan berdasarkan keterangan mereka masing-masing. Dari hasil itu kemudian, penyidik akan mendalami lagi fakta baru agar bisa menjawa teka-teki ini.

“Saksi yang dikerucutkan nanti mengarah untuk terungkapnya motif dan pelaku penembakan tersebut,” ujar Endi.
Identitas pria tersebut hingga sekarang masih dirahasiakan. Seberapa lama ia akan menjalani pemeriksaan, Polda tak memberi konfirmasi.

Kabarnya, identitas pria ini terungkap lewat pemeriksaan saksi-saksi. Hanya saja belum diketahui apakah ia menjadi terduga pelaku atau justru dijadikan petunjuk untuk mengungkap dalang penembakan itu.

Endi mengatakan, penyidik masih bekerja. Ia mengatakan, polisi tidak ingin berspekulasi mengenai mereka yang diperiksa sebagai saksi. “Polisi akan memeriksa siapa saja yang diperkirakan bisa memberi gambaran tentang motif dan pelaku,” katanya.

Iptu Muh Daud, tewas ditembak di depan rumahnya di Jalan Pallantikang III, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Gowa, 11 Februari lalu.

Korban ditembak pria tak dikenal akan hendak melaksanakan salat Subuh berjamaah di mesjid.

AKP Andri Lilikay, Kasat Narkoba Polres Gowa yang kini masih merangkap sebagai Kasubag Humas Polres Gowa, membenarkan kabar penjemputan seorang pria asal Tuban oleh Polda Sulsel. “Tapi belum jelas seperti apa posisi pria itu dalam kasus ini,” katanya.

Andry mengaku tidak mendapat informasi jelas mengenai perkembangannya.

“Yang kami tahu memang ada saksi yang dijemput di Tuban. Yang jemput dua orang anggota penyidik Polda. Tapi bagaimana kelanjutkan itu kewenangan Polda,l” terang AKP Andri Lilikay.(BKM)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>