Home » Daerah » Aceh » Produk Kerajinan Bireuen di Dekranas Lhokseumawe Habis Terjual

Produk Kerajinan Bireuen di Dekranas Lhokseumawe Habis Terjual

Stan Dekranas Kabupaten Bireuen di Pameran Dekranas Aceh di Lhokseumawe mendapat sambutan pengunjung  ( Foto, Tarmizi A. Gani )
Stan Dekranas Kabupaten Bireuen di Pameran Dekranas Aceh di Lhokseumawe mendapat sambutan pengunjung ( Foto, Tarmizi A. Gani )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Produk unggulan kerajinan tangan di arena pameran Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional )Aceh yang berlokasi di lapangan Tunas Bangsa Lhokseumawe habis terjual, demikian penjelasan ketua stan dekranas Bireuen Cut Armanusah, SE, Selasa 04/11/2014, kepada media ini.

Untuk mengetahui secara jelas perkembangan Dekranas khususnya di arenan Stan pameran Bireuen. media ini dari Bireuen berangkat ke Lhokseumawe dengan mengendrai roda empat, hasilnya sangat mengagumkan,

“Hampir semua produk kerajinan tangan karya warga Bireuen di stan tersebut habis di borong pengunjung,” ungkap Cut Armanusah di dampingi Nyonya Faridah Adam ( Isteri Bupati Bireuen ) kepada penulis di sela – sela Rakerda Dekranas Aceh di Lapangan Tunas Bangsa, Lhokseumawe.

Selain buah tangan hasil kerajinan di stan Bireuen yang habis di borong pengunjung , Stand Dekranas Kabupaten Bireuen tampil sebagai juara harapan ke tiga ( III ) untuk kategori kerajinan unggulan dan anyaman pandan. Informasi tersebut di peroleh media dari Ketua Stan Armanusah

Dalam kesempatan tersebut Cut Armanusah juga menambahkan bahwa Bireuen juga melakukan lauching produk unggulan kemaren senin ( 03/11/2014 ) seperti Tas Tempat Sirih Ayaman yang terbuat dari daun pandan tambah Cut Armanusah .

Data yang di peroleh penulis adapun produk yang ada di Stand Bireuen yaitu produk Kerajinan bunga, kerajinan tikar pandan, kue tradisional, keramik Cot Bada, daun pisang kerin di buat jadi bunga hias, keripik, gula kelapa. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

kantor polres Tanjungpinang akan didatangi FKM besok terkait aksi pembubaran FPI.

Hari Ini, FKM Datangi Polres Tanjungpinang Terkait Aksi Yang Membubarkan FPI

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Massa yang berjumlah 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta NKRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>