Home » Berita Foto » Program Gertak Paduka Di Gadang- Gadangkan, Masyarakat Tanjab Barat Masih Mengandalkan Raskin

Program Gertak Paduka Di Gadang- Gadangkan, Masyarakat Tanjab Barat Masih Mengandalkan Raskin

Program Gertak Paduka Di Gadang- Gadangkan, Masyarakat Tanjab Barat Masih Mengandalkan Raskin
Program Gertak Paduka Di Gadang- Gadangkan.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Program Gerakan Serentak Tanam Padi Dua Kali Setahun (Gertak Paduka) yang di gadang-gadangkan di Kabupaten Tanjab Barat diberbagai media yang ada di Kabupaten ini sepertinya jauh dari kenyataan yang dirasakan masyarakat yang bersemboyankan “Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan”.

Kalau di lihat dari pernyataan Dinas terkait, bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ketegorikan sebagai Kabupaten yang berpotensi sebagai lumbung beras dalam unggulan Gertak Paduka.Dan malah di gadang-gadangkan bahwa saat ini mengalami kesuksesan dengan realisasi 7 Ribu Ton di tahun 2014 ini.

Nampaknya berbanding terbalik dari hasil pantauan media Sidak News, dimana masyarakat Kabupaten ini, khususnya Kota Kuala Tungkal masih mengandalkan Beras Raskin untuk di komsumsi kesehariannya.Hal ini terpantau dengan Sidak News karena banyaknya masyarakat yang mengambil Beras Raskin di tingkatan Kelurahan untuk tiap-tiap RT.

Masih dari pantauan media ini, dari fakta dilapangan tentunya berbanding terbalik dari apa yang di gadang-gadangkan terhadap program Gertak Paduka. Bisa diketegorikan sekitar kurang lebih 17 Ribu masyarakat yang masih mengkomsumsi Beras Raskin. Program yang di wancanakan untuk mengatasi pangan melalui Dana APBD yang cukup besar saat ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan seperti apa yang di rasakan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ison salah seorang warga Kuala Tungkal mengatakan (1/7), Seharusnya dengan adanya Program Gerakan Serentak Tanam Padi Dua Kali Setahun (Gertak Paduka), yang merupakan visi dan misi H.Usman Ermulan MM – Katamso SA,SE,ME selaku Bupati dan Wakli Bupati Tanjab Barat, masyarakat sudah berkecukupan dengan yang namanya pangan.

Karena bisa dikalkulasikan berapa jumlah masyarakat Tanjab Barat/KK, berapa Kg/hari/KK membutuhkan beras untuk dikomsumsi dan berapa jumlah hasil panen beras Gertak Paduka di Kabupaten ini. Jadi pertanyaannya dari mana Pemerintah Daerah bisa memponis bahwa Gertak Paduka bisa di kategorikan berhasil,sementara masyarakat Kabupaten ini masih banyak mengkomsumsi Raskin. Kalau Cuma untuk pencitraan semata apalah gunanya.(Andi)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>