Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Proses PPDB Online di Karawang Berjalan Lancar

Proses PPDB Online di Karawang Berjalan Lancar

kadisdik karawang saat memantau PPDB di SMPN 6
Kadisdik karawang Agus Supriatman saat memantau PPDB di SMPN 6.

KARAWANG,sidaknews.com – Ditemui di SMPN 6 Karawang Barat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Agus Supriatman, mengaku sudah keliling di beberapa sekolah. Berdasarkan hasil pantauan pihaknya dan tim, tidak ada satu pun sekolah yang mengalami kendala dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di hari pertama kemarin dan hari kedua hari ini.

“Semuanya masih lancar.Pelaksanaan PPDB tidak ada kendala, dan antusias pendaftar juga bagus silahkan aja chek,” kata Agus kepada sidaknews.com saat memantau proses PPDB Online di SMPN 6 Karawang Barat.

Sementara itu, PPDB Online sendiri akan digelar sampai Jumat (4/7) nanti. Dalam setiap hari, PPDB dibuka sampai pukul 14.00 WIB. Pantauan RAKA di lapangan, proses PPDB di beberapa sekolah terpantau lancar tanpa kendala berarti.

Adapun salah satu kendala terjadi saat pagi hari dimana server atau wibesite milik Disdikpora Karawang berjalan lemot dan sesaat sempat mengganggu proses berjalannya pendaftaran PPDB Online di Karawang.

“Tadi pagi server memang sempat berat tapi sekarang sudah lancar,” tegas Agus.

Agus menambahkan, melalui sistem PPDB online ini, masyarakat bisa memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru selama 24 jam setiap hari. Siswa yang diterima pun benar-benar yang berhak, tanpa membedakan golongan. Selain itu, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di rumah, di sekolah-sekolah negeri yang siap membantu, di semua lokasi yang memiliki akses internet dan dimana saja sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

“Dengan PPDB Online ini kepala sekolah juga tidak terlalu direpotkan.Tadi saja ada oknum yang mau menitipkan siswa ke saya, ya jelas gak bisa mau gimana caranya,” kata Agus.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Karawang Barat H Herman mengaku sempat mengalami kendala dalam PPDB Online di hari pertama kemarin. Kendala itu saat server yang sulit di akses dan lemot. “Iya kendalanya lemot aja, saya sudah laporan ke dinas,” kata Herman.

Namun begitu saat menjelang siang server atau wibe site kembali lancar sehingga proses PPDB bisa kembali dilaksanakan dengan baik.(ega)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *