Home » Daerah » Makassar » Protes Penetapan Hakim, Mahasiswa Demo Pengadilan

Protes Penetapan Hakim, Mahasiswa Demo Pengadilan

MAKASSAR,Sidaknews.com – Forum mahasiswa dan Pemuda Jihad yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Pembela Organisasi (MPO) dan Gerakan Aliansi Mahasiswa (GAM) Sulsel melakukan aksi demonstrasi di Pengadilan Negeri Makassar.

Mereka memprotes rencana eksekusi lahan di Jalan Perintis Kemerdekaan, samping Makassar Town Square (M’tos) yang akan dilakukan hari ini, Jum’at (14/3) pagi.

Koordinator Forum Mahasiswa dan Pemuda Jihad, Rais Rahman mengatakan, pihaknya akan menghalau pelaksanaan eksekusi dengan mengerahkan massa besar.

Menurut Rais, penetapan eksekusi yang dikeluarkan Ketua Pengadilan Negeri Makassar terhadap objek milik Amiruddin Pase adalah tindakan semena-mena serta kriminalisasi yang hanya mengedepankan arogansi dan nafsu kekuasaan serta uang.

“Ketua PN Makassar tidak mengedepankan akal sehat dalam penetapan eksekusi tersebut. Soalnya, masih ada proses pidana yang sementara berlangsung dalam penyelidikan kepolisian terkait kejahatan jabatan oleh oknum pejabat BPN Makassar yang telah menerbitkan sertifikat siluman di atas sertifikat SHM 261 yang dikuasai oleh Amiruddin Pase,” tukasnya.

Menanggapi aksi demonstrasi ini, Humas Pengadilan Negeri Makassar, Makmur mengatakan, eksekusi tetap akan dilaksanakan Jumat (14/3). Dia menjamin agar masjid yang berada di lokasi tersebut tidak dieksekusi.

“Saya menjamin masjid yang berada di lokasi tidak akan dilakukan eksekusi ,”katanya.(BKM)

Check Also

Kepala Satpol PP Konut, Sahabuddin.S.sos

Pengusaha THM Dihimbau Patuhi Aturan Selama Ramadhan

Wanggudu, sidaknews.com – Para pengusaha khususnya pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Konawe Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>