Home » Daerah » Aceh » Proyek APBN Puluhan Milyar Mubazir

Proyek APBN Puluhan Milyar Mubazir

Proyek pembangunan bendungan karet yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2005, di Krueng Peusangan wilayah Desa Kapa, Kecamatan Peusangan dan Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen mubazir.
Proyek pembangunan bendungan karet yang dibiayai oleh (APBN) tahun 2005, di Krueng Peusangan wilayah Desa Kapa, Kecamatan Peusangan dan Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen mubazir.

BIREUEN,Sidaknews.com – Proyek pembangunan bendungan karet yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2005, di Krueng Peusangan wilayah Desa Kapa, Kecamatan Peusangan dan Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen dinilai mubazir.

Menurut informasi, proyek yang menghabiskan anggaran Rp53 miliar itu tidak memberi manfaat optimal kepada petani, bahkan untuk mengairi sawah harus menggunakan pompanisasi.

Tahun 2007, Pemkab Bireuen pernah mengeruk saluran, namun air dari bendungan karet itu tetap tidak mengalir ke sawah. Namun tidak diketahui penyebab pastinya proyek tersebut gagal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir Zulkifli, Sp yang dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis lalu (18/9), saat diminta tanggapannya, terkesan mengelak untuk mengomentari masalah tersebut. Alasannya itu dibawah tanggungjawab Pemerintah Provinsi Aceh, namun tidak disebutkan nama dinas yang bertanggungjawab.

“Itu (proyek bendungan karet-red) ditangani langsung oleh provinsi, bukan kita yang tangani,” kilah Zulkifli, yang menjabat Kadis PU dan Pengairan Kabupaten Bireuen saat proyek bendungan karet dilaksanakan.(Rizanur).

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>