Home » Berita Foto » Proyek DAK 2014 SMUN 3 Siantar ‘Kepsek Tidak Mengetahui’

Proyek DAK 2014 SMUN 3 Siantar ‘Kepsek Tidak Mengetahui’

SMUN 3 Pematangsiantar jl. Panei.
SMUN 3 Pematangsiantar jl. Panei.

Siantar,Sidaknews.com – Proyek rehabilitasi ruangan kelas bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2014 yang dikerjakan secara swakelola murni dibawah pengawasan Kepala Sekolah sarat penyimpangan serta sejuta pertanyaan.

Pelaksanaan rehap SMUN 3 Pematangsiantar yang terletak dijalan Panei terkesan mengecewakan, anehnya beberapa guru tidak mengerti dan tidak tau akan adanya proyek tersebut.

Salah seorang guru yang tidak bersedia namanya dipublikasikan menerangkan bahwa proyek DAK SMUN 3 Pematangsiantar bukan dikerjakan secara swakelola tetapi dikerjakan seorang pemborong berinisial SM.

Paling mencengangkan pengakuan seorang guru tersebut menimbulkan sejuta pertanyaan bahwa Kepala Sekolah sangat senang bila proyek DAK yang disekolahnya mencuat kepermukaan dan Kepsek tidak mengerti akan keberadaan pekerjaan rehabilitasi ruangan kelas.

sma 3(2)“Informasi bahwa pemborongnya orang Parluasan Pematangsiantar berinisial SB dan Kepala Sekolah tidak tau menau tentang proyek DAK yang berada di sekolah ini” tegasnya.

Pernyataan seorang guru tersebut juga dibenarkan beberapa guru yang dijumpai pekarangan sekolah bahkan menjelaskan bahwa kuat kemungkinan Kepsek tidak mengetahui pagu dan dan sumber dana proyek yang dikerjakan oleh Manurung.

Penyimpangan yang paling santer tercium adanya permainan antara PPK yang mencatur pelaksana kegiatan proyek, begitu juga pekerjaan yang terkesan asal jadi dengan pagu dana ratusan juta rupiah hanya melakukan rehab penggantian atap tanpa menggunakan kerangka baja ringan dan lantai keramik.

Sihombing selaku Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Pematangsiantar tidak berhasil dikonfirmasi melalui hubungan selular, begitu juga melalui pesan singkat tidak ada balasan informasi bahkan merasa tidak mempedulikan pesan.(SyamP)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>