Home » Berita Foto » Proyek Jalan Setapak Distarukim Siantar Abal Abal

Proyek Jalan Setapak Distarukim Siantar Abal Abal

123
Tampak Foto : Aspal Setebal 9cm Yang Menyimpang Dari Gambar Teknik.

Siantar, Sidaknews.com – Proyek pembangunan jalan setapak jalan Lapangan Tembak gang Berkah Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar yang dikerjakan oleh CV. Toga Laut terkesan asal jadi.

Pantauan, proyek sepanjang 139 Meter dengan lebar bervarian antara 2,9 – 3 Meter, ketebalan di titik awal 9cm, dititik 50Meter setebal 8cm, dititik 100 Meter setebal 12cm ini sangat kuat dugaan menyimpang dari gambar teknik.

Begitu juga dengan penambahan satu plat beton ukuran 240 x 340 x 12cm diragukan ketahananya karena menggunakan tulang besi ukuran 10mm serta campuran yang melebihi standarisasi ketentuan.

CV. Toga Laut selaku pelaksana kegiatan sarat melakukan pencurian volume serta mutu bangunan dengan melihat besar anggaran Rp. 109.835.000.- sumber dana Bantuan Keuangan Provinsi (BKP).

Warga setempat yang tidak bersedia namanya dipublikasikan dijumpai dilokasi pekerjaan, Rabu (26/11) pukul 13.30wib menjelaskan pekerjaan sudah selesai dikerjakan beberapa minggu silam bahkan pemborongnya selalu enggan memberitahukan kepada warga setempat Volume bangunan.

“Kami warga setempat pernah jumpa sama pemborongnya, tetapi saat kami tanya panjang bangunan pemborongnya selalu mengelak hanya memberitahukan lebar bangunan, katanya lebarnya 3Meter tetapi kenyataan dibeberapa titik ada yang hanya 280cm,” jelasnya.

Kondisi proyek saat ini sudah mengalami keretakan di 6titik serta sudah ada dibeberapa titik sudah hancur akibat tidak mampu menahan beban, dilihat dari keadaan yang sudah mengalami kerusakan rekanan tidak menggunakan dasar warmes tetapi langsung melakukan pengecoran tanpa menggunakan besi.

Lukas Barus selaku Kepala Dinas Tarukim Pematangsiantar tidak berhasil dikonfirmasi melalui hubungan selular, Rabu (26/11) pukul 13.45Wib. (Syamp)

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>