Home » Berita Foto » Proyek Kantor Dinkes Siantar Telat Selesai, Perusahaan Rekanan Wajar Di Black List

Proyek Kantor Dinkes Siantar Telat Selesai, Perusahaan Rekanan Wajar Di Black List

Keterangan Gambar : Kondisi proyek kantor Dinkes Siantar yang belum kelar.
Keterangan Gambar :
Kondisi proyek kantor Dinkes Siantar yang belum kelar hingga akhir tahun 2014.

Siantar,Sidaknews.com – Proyek rehab berat kantor Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar sampai saat ini belum selesai dikerjakan, bahkan atap bangunan belum di pasangan, anehnya selama kegiatan terlaksana selalu dipagari dengan seng bekas walaupun tempat kerja tidak berada pada keramaian.

Sejak pelaksanaan lelang barang matrial bekas kantor sebelumnya yang dibongkar sampai dugaan sudah adanya penentuan pemenang teder walaupun brssifat terder terbuka sampai akhir tahun bahkan kuat penilaian 2bulan kedepan proyek belum mampu diselesaikan.

Pemerintah Kota Pematangsiantar sudah selayaknya memberikan penalti bahkan sudah pantas memblack list perusahaan pelaksana proyek miliaran tersebut, dalam hal ini rekanan sudah tidak terlihat memiliki rasa tanggung jawab bahkan kuat dugaan adanya sifat menyepelekan Peraturan dan Pemerintah Kota Siantar.

Perbuatan rekanan tidak mampu menjalankan komitmen maupun surat kontrak terkesan karena tidak adanya ketegasan dari Kepala Dinas selaku KPA, PPK dan Konsultan sebagai penanggung jawab kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar bak bertele tele dalam memberikan informasi bahkan selaku Kuasa Pengguna Anggaran bak tidak bertanggung jawab akan telatnya proyek pembangunan yang tidak kunjung usai.

dr. Ronald Saragih selaku Kepala Dinas Kesehatan melalui pesan singkat (sms) menjelaskan akan menjalankan sesuai aturan kepada rekanan yang terkesan tidak mampu maupun tidak bertanggung jawab akan surat kontrak yang telah disepakati.

“Kita jalani sesuai aturan,, Bukan kebijakan lho sesuai dgn aturan ttg pengadaan barang dan jasa,, Diatur itu khan ada serta dikontrak juga khan ada yah itu kita ikuti tidak bisa kebijakan dlm hal ini ” jelas dr. Ronald Saragih melalui pesan singkat.

Ditanyai apa sudah pernah PPK atas persetujuan dan diketahui KPA yang merupakan Kepala Dinas menerbitkan surat peringatan kepada rekanan namun dr. Ronal terkesan acuh dan tidak terlihat memberikan dedikasi yang baik selaku Pejabat.

” Sorry ya…….. manalah pulak sy ingat semua itu…… Slamat sore” pesan singkat Kadis.

Fatal kesalahan yang dilakukan rekanan dan cerminan Kepala Dinas yang tidak tegas bahkan berupaya menutupi segala penyimpangan yang terjadi sehingga kuat dugaan banyak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan proyek, diharap Kejari Siantar maupun Kepolisian Resort Siantar tegas memanggil Kadis, PPK, Konsultan dan Rekanan guna melakukan audit untuk menghindari kerugian keuangan negara.

DPRD Kota Pematangsiantar diharap tegas dan meminta penjelasan Pemerintah Kota Siantar akan kondisi proyek yang belum selesai dikerjakan, bahkan untuk tidak terjadi kesalahan yang sama DPRD wajar meminta supaya Pemerintah tegas untuk mem black list perusahaan pelaksana proyek. (SyamP)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>