Home » Berita Foto » Proyek Pengaspalan Jalan Pelabuhan Gang Antara Di Kerjakan Asal Jadi

Proyek Pengaspalan Jalan Pelabuhan Gang Antara Di Kerjakan Asal Jadi

foto jln. pelabuhan gang antara
foto jln. pelabuhan gang antara.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Baru dikerjakan satu hari, aspalnya sudah retak-retak dan miring. Inilah betuk keprihatinan warga Jalan Pelabuhan Gang Antara, selama lima belas tahun tidak pernah merasakan perbaikan jalan walaupun Gang ini terletak strategis di dalam kota kuala tungkal sebagai jalan alternatif penghubung menuju pelabuhan marina batam dan pasar induk kota ini.

Betapa tidak, pengaspalan jalan yang ditunggu sejak lama, tapi hasilnya sungguh mengecewakan warga. Baru dikerjakan, namun aspalnya sudah retak dan terkupas akibat tidak adanya satupun pengawas baik itu dari Dinas Pekerjaan Umum dan juga dari Konsultan Pengawas.

Warga Jalan Pelabuhan Gang Antara menuding pengaspalan itu dikerjan asal jadi alias menyalahi bestek kontruksinya. “kami warga disini dari awal pengerjaan pengaspalan ini meragukan bentuk pengaspalan di daerah kami ini.

Salah satu bentuk keraguan warga seperti rencana pengaspalan semula direncanakan dengan lebar 4 meter dan panjang 105 meter, tetapi pada dasarnya hanya dikerjakan selebar 3,5 meter saja. Kalau Cuma 3,5 meter kenapa pemerintah dulu harus melakukan pelebaran dan meminta pergusuran ke pada warga toh akhirnya malah di perkecil jalannya.

foto jln. pelabuhan gang antara baru satu hari di aspal  sudah retak-retak
foto jln. pelabuhan gang antara baru satu hari di aspal sudah retak-retak.

Dan ini tentunya merupakan bentuk kemunduran dari perencanaan tampa konsep dari penataan ruang dalam kota di Kabupaten yang bersemboyankan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan.” Ungkap warga yang kecewa terhadap pengaspalan yang dikerjakan asal jadi ini.

Masih menurut warga, Proyek ini tidak menggunakan Plang Merek, pemberian aspal di proyek ini sangat tipis sekali. Tak cuma itu, warga juga meragukan lapisan pengerasan jalan sebelum dioleskan aspal. “kenapa cepat rusak, ada yang ganjil di pengaspalan daerah kami ini,” ujar warga.

Dari pantauan media Sidak News dilapangan, pekerjaan infrastruktur jalan di dalam kota banyak yang tidak maksimal. Salah satunya seperti Pengaspalan Jalan Pelabuhan Gang antara Baru satu hari dikerjakan sudah rusak.

Belum lagi sisi kiri dan kanan jalan terlilat seperti pemandangan yang aneh, dimana sisi jalan sebelah kanan lebih tinggi sekitar 2 cm dari pada sisi jalan sebelah kiri. Pengaspalan di Gang ini dilaksanakan pada kamis malam tanggal (5/11) sekitar pukul 20.00 wib yang di duga dikerjakan oleh Cv. Siluman.

Warga Gang ini sudah seharusnya menikmati jalanan yang bagus. Namun kenyataannya, tak lebih kurang seperti sebelumnya.

Proyek pengaspalan Jalan Pelabuhan Gang Antara bersumber dari Dana APBD Tanjab Barat Tahun 2014 ini sangat kontroversi di masyarakat. Masyrakat menilai seharusnya Dinas PU Tanjab Barat tak tutup mata dan membenahinya karena masih ada masa pemeliharaannya.

Masyarakat juga meminta kepada anggota DPRD yang membidangi pembangunan agar tidak tutup mata dan bisa mengawasi proyek-proyek yang diduga menyalahi bestek dan merugikan kabupaten yang bersemboyankan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Tujuan ini. ( Andi.Biro Tanjab Barat)

 

 

 

 

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>