Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Proyek peningkatan Jalan desa Lengir Anambas diduga bermasalah

Proyek peningkatan Jalan desa Lengir Anambas diduga bermasalah

Proyek Peningkatan Jalan Desa Lengir Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas Tahun 2013 senilai Rp 3,4 miliar
Proyek Peningkatan Jalan Desa Lengir Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas Tahun 2013 senilai Rp 3,4 miliar, Masa kontrak habis 20/12-2013, Volume kerja hanya mencapai 32 persen, Poto ini diambil pada tanggal 08 Pebruari 2014. Dok.Sidaknews.com

Anambas,Sidaknews.com – Diduga bermasalah pengerjaan Proyek peningkatan Jalan desa Langir kecamatan Palmatak kabupaten Anambas tahun anggaran 2013 sumber dana APBD kabupaten Anambas dengan nilai proyek Rp 3,4 miliar yang dikerjakan oleh CV.Pulau panjang, pekerjaan peningkatan jalan kurang lebih 900 meter dengan lebar 5 meter.

Pekerjaan tersebut seharusnya habis pada tanggal 20 desember 2013, Namun, pihak kontraktor masih mengerjakan proyek tersebut pada bulan pebruari 2014 tepatnya 8/2-2014 masih terlihat dikerjakan oleh Cv.Pulau panjang,

Menurut Kades desa Lengir Sugandi kepada media ini, mengatakan, untuk sekarang pekerjaan proyek peningkatan jalan desa Langir dihentikan, pada hal stok pasir dan krikil masih banyak menumpuk disini, yang dikerjakan sekarang baru rampung separuh atau sebelah, sebab lebar jalan yang dikerjakan 5 meter dan panjang lebih kurang 1 kilometer. Ungkapnya.

Menurut Sumber yang layak dipercaya oleh media mengatakan, bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak hanya baru sebatas 35 persen saja, yang anehnya lagi, bahwa papan nama juga sudah dicabut entah kemana.

Harapan kita ke depan, Kabupaten Anambas ini harus bersih dari KKN, selama ini Kabupaten Anambas kayak negara Texas, arti sulit tersentuh hukum, dan saya yakin, semua pejabat yang melakukan Korupsi akan masuk penjara, kita lihat saja nanti. Tuturnya.

Kondisi pisik pekerjaan pada tanggal 08 Pebruari 2014
Inilah Kondisi pisik pekerjaan pada tanggal 08 Pebruari 2014. Dok.Sidaknews.com

Proyek ini memang dari awal lelang saja sudah bermasalah, sebab, panitia lelang memenangkan pihak rekanan yang masih mempunyai grand 4, padahal ada rekanan perusahan yang membawa perusahaan Persero terbatas (PT) yang punya pengalaman dan pada proses lelangnya waktu tidak ada kekurangan kelengkapan administrasi atau dinyatakan lengkap.

“Kok tiba-tiba bisa kalah”? ada apa? “Menurut Impormasi yang diperoleh media ini, diduga, bahwa dibelakang proyek tersebut adalah ajudan Bupati Anambas, sehingga pihak yang bertanggung jawab terhadap kegiatan tersebut seperti Pptk, Pengguna Anggaran (PA) lepas tangan atau masa bodoh.

Jika kita lihat pada pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor pada pekerjaan peningkatan jalan desa Lengir kecamatan Palmatak dengan nilai kontrak sebesar Rp3,4 miliar, pada tanggal 20 desember 2013 pekerjaan yang dikerjakan baru sebatas 35 persen, “Apakah wajar Pptk dan Pengguna Anggaran untuk melanjutkan pekerjaan tersebut selama 50 hari kalender?.

Kalau pisik pekerjaan tersebut diatas 70 persen boleh dilanjutkan, Namun tetap pada tahun pekerjaannya, artinya tidak boleh dilanjutkan untuk tahun 2014 lagi, dan Pihak dinas pekerjaan Umum (PU) Anambas harus menghentikan proyek tersebut dan wajib di balc-list perusahaaannya sesuai dengan ketetapan pada Pelpres 70 tahun 2012, jika tidak ada tindakan oleh Dinas PU Kabupaten Anambas, Pasti ada permainan kongkalikong dalam proyek tersebut. tuturnya.

Maka dalam hal ini, sebaiknya kasus ini perlu diusut dan diperiksa oleh pihak Kajati kepri, jika terbukti bermasalah dalam pelaksanaan proyek ini, kami minta kasus ini dinaikkan. Ungkapnya. (Red)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>