Home » Kepri » PT Cempah Devina Lirik Temiang

PT Cempah Devina Lirik Temiang

LINGGA, sidaknew.com- PT Cempah Devina lirik pulau Temiang, Kecamatan Senayang untuk menanamkan modalnya. Direncanakannya, PT Cempah Devina invest dibidang galangan kapal dan perhotelan, dan perkebunan, Kamis (1/8)

Sebelumnya, Rabu (31/8) Direktur PT Cempah Devina, bertatap muka langsung dengan Bupati Lingga H Daria, di Desa Temiang. Serta, diikuti oleh sejumlah SKPD yang berkaitan dengan investasi yakni Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, M Asward,  serta Kadisbudapar Lingga Junaidi Adjam.

Bupati Lingga H Daria, melalui Camat Senayang, Kamaruddin, mengatakan kedatangan direktur PT Cempah Devina sudah dua kali, yakni H Arya Odman dan rombongan.

“PT Cempah Devina, mereka melakukan sosialisasi dengan masyarakat Desa Temiang dan Desa Pulau Batang. Ada juga bantuan untuk duafa dan anak yatim di Desa Temiang dan Pulau Batang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, karena bersamaan dengan Bupati Lingga, H Daria, bertatap muka dengan H Arya Odman, Pak Daria sitaurahmi dengan Odman.

Dilanjutkan Kamaruddin, Arya Odman, datang ke Temiang, sengaja untuk melirik wilayah Temiang untuk mengembangkan sekaligus berinvestasi bidang perkebunan karet, bidang galangan kapal, serta bidang perhotelan atau resort.

“Bupati sangat dukung investor dibidang perkebunan, dari pada pertambangan. Selain itu juga, bisa mendatangkan PAD bagi Kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Kamaruddin sendiri menilai, kunjungan PT Cempah Devinan ke Senayang merupakan hal positif, terutama dibidang perkebunan dan galangan kapal, karena akan membuka lapangan kerja, dan memberikan pekerjaan kepada masyarakat, jelasnya.

Selain itu, lanjut Camat, inevestasi tersebut akan  buka daerah cukup bagus serta memberi nilai  tambah PAD Lingga.

Informasi dilapangan, kedatangan H Arya Odman, serta Bupati Daria beserta rombongan ke Temiang juga memberikan santunan bagi masyarakat Duafa, anak yatim, sebanyak 700 paket sembako. Serta uang santunan bagi keluarga yang kurang mampu. (Put)

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>