Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » PT. HINO Indonesia Bantu Petani Jamur Tiram di Purwakarta

PT. HINO Indonesia Bantu Petani Jamur Tiram di Purwakarta

Presiden
Presiden PT.Hino Motors Manucfacturing Indonesia Akihito Yamanaka tampak berbincang dengan Drs.Dadan Koswara W.Bupati Purwakarta, dan Istri Menteri Lingkungan Hidup Yuliana kambuaya dan ketua PKK Purwakarta Hj.Ane Ratna Mustika Mulyadi. Sebelum menyerahkan CRS kepada Petani Jamur di Purwakarta.dok.Sidaknews.com

Purwakarta.sidaknews.com – Para petani jamur tiram di dua desa di Purwakarta, tepatnya Desa Pusakamulya dan Desa Babakan Kiarapedes, mendapatkan bantuan corporate social responbility (CSR) dari PT. HINO Motors Manucfacturing Indonesia, berupa serangkaian alat dan perlengkapan pengolahan hasil jamur. Rabu (19/2) di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes.

Penyerahan CSR, sendiri dihadiri oleh Istri Menteri Lingkungan Hidup Yuliana Kambuaya ,Wakil Bupati Purwakarta, Drs.H.Dadan Koswara, Ketua tim penggerak PKK Purwakarta, Hj.Ane Ratna Mustika Mulyadi, Presiden Direktur PT. HINO Motors Manucfacturing Indonesia , Akihito Yamanaka, Kepala OPD, Muspika Kiarapedes serta Kelompok tani jamur tiram.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati Purwakarta, Drs. H. Dadan Koswara, mengapresiasi, terkait CSR HINO yang mengarahkan pada Usaha Mikro, seperti bantuan untuk pengolahan jamur tiram di Desa Babakan dan Pusakamulya.

“saya memberikan apresiasi kepada PT.HINO yang menurut saya baru kali ini sebuah perusahaan mengarahkan CSRnya ke pengembangan UKM. Salah satunya pemberian peralatan produksi pemberdayaan jamur tiram yang dikelola oleh kelompok tani di Desa Babakan dan Desa Pusakamulya dan diharapkan dengan CSR ini bisa meningkatkan kualitas dan produksi jamur tiram di Purwakarta yang dikembangkan di Kiarapedes.”, ujarnya.

Sedangkan menurut Ketua kelompok Tani Pusaka Jamur , Yayah Sumiatin mengungkapkan dengan CSR ini para petani jamur merasa terbantukan, karena dengan alat yang diberikan oleh PT.HINO bisa mempercepat produksi jamur.

Presiden
Presiden Direktur PT.Hino Motors Manucfacturing Indonesia. Akihito Yamanaka menyerahkan CSR kepada kelompok Tani Jamur di Purwakarta.

“ kelompok kami merasa sangat terbantu dengan adanya program CSR Hino, semua anggota dapat merasakan manfaatnya, dengan alat streamer yang diberikan PT. HINO bisa mempercepat waktu produksi yang semula sampai 12 jam, sekarang 8 jam dalam strelisasi baglog jamur.”. ujarnya.

Adapun, menurut Presiden Direktur PT. HINO Motors Manucfacturing Indonesia, Akihito Yamanaka, CSR ini bertujuan untuk membantu meningkatkan produktifitas para petani jamur tiram, yang sebelumnya atas arahan dari Dinas Pertanian Purwakarta.

“ kami berharap kegiatan corporate social responbility (CSR) HINO bisa memberikan dampak yang positif bagi kelompok tani jamur di Purwakarta. tujuan yang diharapkan dalam CSR ini bisa memberikan dampak yang baik terutama dalam meningkatkan produktifitas produksi jamur tiram sehingga pendapatan masyarakat petani jamur bisa meningkat.”, tuturnya.

Para kelompok tani sendiri mendapatkan alat berupa, press baglog, steamer, autoclave, kompor high preasure, regulator gas dan tabung gas, spinner timbangan digital serta simawar jamur. Penyerahan sendiri dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT. HINO Motors Manucfacturing Indonesia, Akihito Yamanaka kepada kelompok petani jamur tiram. Kegiatan sendiri dilanjutkan dengan melihat produksi dan hasil produksi jamur tiram. (Ega Nugraha)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *