Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » PT HM Sampoerna Berikan Bantuan Dana Pendidikan Pelajar Karawang

PT HM Sampoerna Berikan Bantuan Dana Pendidikan Pelajar Karawang

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna)  berikan Sebanyak 120 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) berprestasi di Kabupaten Karawang mendapatkan dana bantuan pendidikan.
PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) berikan bantuan kepada 120 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) berprestasi di Kabupaten Karawang mendapatkan dana bantuan pendidikan.

KARAWANG,sidaknews.com – Sebanyak 120 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) berprestasi di Kabupaten Karawang mendapatkan dana bantuan pendidikan dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Kamis (18/12).

Dalam pemberian dana beasiswa ini PT HM Sampoerna Tbk bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) di bawah payung program Sampoerna untuk Indonesia (SUI).

Kerjasama yang dilakukan Sampoerna dengan PSF bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikannya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik. Selain itu program ini juga untuk menciptakan pemimpin masa depan berkualitas yang mampu menghadapi tantangan dalam era globalisasi.

“Sebagai salah satu pemberi lapangan kerja terbesar di Indonesia, Sampoerna berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan sistem pendidikan di Indonesia.

Pemberian dana bantuan pendidikan merupakan salah satu wujud nyata komitmen tersebut agar meningkatkan akses terhadap pendidikan di Indonesia agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing di era globalisasi saat ini,” ujar Mohammad Lutfi, Regional Relation, PT HM Sampoerna Tbk.

pt2Selain memberikan bantuan kepada siswa di Karawang,pemberian dana bantuan pendidikan juga telah disalurkan kepada 1.060 penerima di berbagai wilayah Indonesia.

Diantaranya Jawa Timur (Surabaya, Jombang, dan Ngawi), Jawa Tengah (Klaten, Rembang, dan Purwodadi), Bandar Lampung, Denpasar, Lombok, dan Karawang. Pemberian dana bantuan pendidikan diberikan kepada lebih dari 100 siswa/i di setiap kota selama periode 1 (satu) tahun masa pendidikan.

“Sejak tahun 2011 hingga kini, sudah lebih dari 3.860 siswa/i tingkat SMA dan sederajat yang menerimadana bantuan pendidikan di beberapa kota/daerah dimana Sampoerna beroperasi,” tambah Mohamad Lutfi.

Dia menambahkan, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik pada tahun 2013 menyatakan rata-rata nasional angka putus sekolah usia 7-12 tahun mencapai 0,67% atau 182.773 anak, usia 13-15 tahun sebanyak 2,21% atau 209.976 anak, dan usia 17-18 tahun semakin tinggi mencapai 3,14% atau 223.676 anak.

“Karena tingginya angka putus sekolah inilah yang menjadi perhatian bagi Sampoerna untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas dan akses pendidikan,” katanya.

Acara penyerahan bantuan dana pendidikan di Karawang sendiri digelar di Aula Gedung Pemkab Karawang dan dihadiri oleh unsur pemerintah setempat.Wakil Bupati Karawang tidak hadir dalam acara tersebut dan hanya diwakili oleh Asda II Pemkab Karawang Ramon Wibawa Laksana.

Sementara dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga diwakili oleh Kabid Dikmen Drs Nandang Mulyana.Seluruh siswa yang mendapatkan bantuan dana pendidikan ini turut hadir dalam acara tersebut dengan didampingi oleh orang tua masing-masing.

Secara simbolis perwakilan siswa diberikan beasiswa yang langsung diberikan oleh Mr. Alf Goette sebagai Head of Manufacturing HMS dan Albertina Dwita selaku Scholarship Director PSF.

Program ini sangat disambut baik oleh Drs Nandang Mulyana selaku perwakilan dari Disdikpora Karawang.Menurut dia, bantuan ini diharapkan menjadi motivasi kepada anak agar terus menggapai prestasi, menjadi kebanggaan orangtua, serta mampu memberikan kembali sumbangsih kepada masyarakat.

Sementara itu salah satu siswa Ahmad Hidayat Permana mengaku senang dan terharu bisa mendapatkan dana bantuan pendidikan ini. “Semoga dana beasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar dan bisa melanjutkan sampai ke perguruan tinggi,” katanya.(karla)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>