Home » Berita Foto » PT Pos Tebingtinggi Mulai Salurkan Dana PSKS

PT Pos Tebingtinggi Mulai Salurkan Dana PSKS

LAUNCHING PSKS “Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan melakukan lonching perdana bantuan langsung tunai PSKS di PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi”.LONCHING PSKS “Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan melakukan launching perdana bantuan langsung tunai PSKS di PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi”.
LAUNCHING PSKS “Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan melakukan lonching perdana bantuan langsung tunai PSKS di PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ny Hj Sri Kurniah Ningsih langsung melakukan launching perdana penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kompensansi kenaikan Bahan Bakar Umum (BBM) di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi, Senin (24/11).

Tercatat penerima PSKS di lima kecamatan se Kota Tebingtinggi sebanyak 7.435 orang miskin berdasarkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLSM) tahun lalu yang mengadopsi data pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Tebingtinggi.

Penerima masyarakat pemilik Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dibayar tunai PT Pos Indonesia Tebingtinggi sebesar Rp 400.000 untuk dua bulan yaitu November dan Desember 2014 untuk pemegang satu KPS.

Dalam amanahnya, Umar Zunaidi Hasibuan meminta masyarakat yang menerima bantuan tunai agar mempergunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan rumah tangga terutama bahan sembako, bukan membelajakan keperluan yang sifatnya untuk kemewahan. “Ini bentuk kepedulian pemerintahan baru Jokowi Widodo, diharapkan masyarakat benar-benar mempergunakan untuk kepentingan keluarga,” pesan Umar.

Umar kembali mengingatkan, kepada penerima bantuan tunai apabila dirinya sudah merasa mampu atau sudah menjadi PNS agar tidak lagi mengharapkan bantuan tersebut, lebih baik bantuan diarahkan kepada pihak yang tidak mampu. “Kepada masyarakat yang sudah kaya, jangan ambil jatah orang miskin. Berikanlah kepada masyarakat yang benar-benar miskin,” ujarnya.

Mewakili pihak PT Pos Indonesia Cabang Tebingtinggi, Erwin Sinaga memaparkan bahwa pihak Pos Indonesia tidak akan memotong bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Penerima bantuan telah diatur jadwal dan pengambilannya oleh panitia sehingga tidak terjadi penumpukan penerima bantuan tunai tersebut.

“Kita atur perkecamatan untuk mengambil bantuan tersebut, hari pertama, Senin (23/11) Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi. Ini dilaksanakan sampai lima hari untuk lima kecamatan yang ada,” terang Erwin.

Untuk pemegang KPS yang hilang dan rusak, Erwin mengimbau agar meminta rujukan surat keterangan dari pihak Lurah setempat dan berkoordinasi dengan TKSK. Waktu pengambilan di Kantor PT Pos Indonesia Tebingtinggi terhitung mulai tanggal 2-12 Desember. “Syarat utama untuk mengambil dana tersebut harus menunjukan KPS dan kartu identitas lainnya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP),” cetus Erwin.

Sedangkan Kordinator Tenaga Kesejahetraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Tebingtinggi, Sopian mengatakan, untuk Kota Tebingtinggi terdata sebanyak 7.435 penerima bantuan langsung tunai, di Kecamatan Padang Hulu sebanyak 1.139, Kecamatan Tebingtinggi Kota 988, Kecamatan Rambutan 1.895, Kecamatan Bajenis 1.889 dan Kecamatan Padang Hilir sebanyak 1.524 orang.

“Bagi masyarakat yang kartu kartu perlindungan sosial (KPS) hilang dan rusak agar meminta surat keterangan dari pihak Kepala Kelurahan setempat dan memberitahukan kepada TKSK kecamatan yang bertugas serta berkoordinasi dengan pihak Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Tebingtinggi agar bisa di bayar oleh pihak kantor Pos,” terangnya.

Salah seorang penerima, Nek Salmah (67) warga Kelurahan Padang Merbau mengaku merasa terbantu dengan mendapat uang Rp 400.000 dari pemerintah, uang tersebut nantinya akan dibelanjakan untuk membeli kebutuhan sembako. “Buat beli beras, minyak makan dan kebutuhan lainnya. Merasa terbantu sekali, apalagi sekarang semuanya serba mahal,” ungkap Nek Salmah. (Hans)

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>