Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » PT.Putera Bentan Karya Kangkangi UU 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dan UU Lingkungan Hidup

PT.Putera Bentan Karya Kangkangi UU 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dan UU Lingkungan Hidup

-Terkait Pembangunan AMP di Kabupaten Anambas Menuai Protes.

Hutan bakau desa Temburun kabupaten Anambas.
Hutan bakau desa Temburun kabupaten Anambas.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Terkait dengan pemberitaan di media ini beberapa kali ditayangkan, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah daerah kabupaten Anambas terkait dengan pembangunan AMP (Asphalt Mixing Plant) milik PT.Putera entan di desa Temburun kabupaten Anambas.

LSM Investigation Corruption Transparan Independen (ICTI-Ngo) Kepri angkat bicara, menurut Eko Prasetia Jaya Sekjen Umum ICTI-Ngo Kepri kepada media ini, seharusnya Dinas kehutanan dan Bapedalda Kabupaten Anambas memberhentikan segala kegiatan yang dilakukan oleh pihak pengusaha.

Tidak ada alasan apapun, yang jelas pihak pengusaha sudah mengangkanggi UU No 41 Tahun 1999 juga juga mengabaikan peraturan Permen 16 tahun 2012 tentang jenis rencana usaha dan/atau kegiatan yang wajib memiliki analisa mengenai dampak lingkungan hidup, Permen LHtahun 2013 nomor:01.02.03.04.05 dan 06 dan UU 23 tahun 2013

Kami atas nama lembaga meminta kepada Bupati agar segera melakukan teguran kepada pihak pengusaha PT.Putera Bentan Karya, menurut pengamatan kami dilapangaan, bahwa dinas terkait dan badan tidak ada tindakan yang dilakukan dilapangan, seharusnya (mereka,red) harus berani bertindak dilapangan.

Sebelumnya media ini sudah konfirmasi kepada Asmirullah Kepala dinas Kehutanan dan pertanian Kabupaten Anambas sudah pernah memerintahkan bawahannya untuk meninjau kembali ke lapangan, namun hingga saat ini belum ada uapaya yang mereka lakukan.

Bahkan Bapedalda kabupaten Anambas belum ada juga memberikan teguran dan sangsi kepada pihak perusahaan tersebut.(TIM)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *