Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » PT. SSLP dan Koperasi Kopuma Diduga Tipu Warga Desa Linau Daek Lingga

PT. SSLP dan Koperasi Kopuma Diduga Tipu Warga Desa Linau Daek Lingga

-Terkait Dengan Usaha Penanaman Kelapa Sawit Hanya Isapan Jempol.

Keterangan Foto: Ahmad.M.Zein Kepala Desa SP.IV Desa Linau Daik Lingga.
Keterangan Foto: Ahmad.M.Zein Kepala Desa SP.IV Desa Linau Daik Lingga.

LINGGA,Sidaknews.com – Hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun, tanpa terasa hampir sepuluh tahun lebih, perjanjian kerja-sama antara PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima dengan Koperasi Unit Desa Bersama yang melibatkan masyarakat Desa Linau Daek Lingga, terkait Usaha dan Kemitraan inti Plasma Proyek Pengembangan Usaha Budi-Daya Tanaman Kelapa Sawit Daerah Transmigrasi Unit Pemukiman Desa Linau Dusun 111.SP.4, ternyata hanya isapan jempol dari janji-janji manis pengusaha yang hendak melakukan perambahan hutan Desa linau.

“Nasi Sudah Menjadi Bubur” hampir sebahagian besar lahan Desa linau telah pula gundul, akibat penebangan hutan secara besar-besaran oleh PT.SSLP dengan Direktur Utamanya Bambang Prayitno.

Tergiur akan bentuk kerja-sama penanaman kelapa sawit, sebelum penanaman dilakukan perlu dilakukan pembersihan lahan, kepolosan pola pikir warga yang diarahkan oleh Bambang Prayitno selaku Direktur Utama PT.SSLP untuk melakukan penebangan hutan kayu alam, yang seterusnya dijual oleh Bambang Prayitno kepada group PT. RAPP di Siak Sri Indra Pura, dalam hitungan tujuh bulanan saja menjadikan lahan hutan alam Desa Linau menjadi gundul.

Setelah hutan alam bersih dari rimbunan pohon hutan alam, janji akan dilakukan penanaman Bibit Kelapa Sawit hingga berita ini dimediakan hanya menjadi sebatas “ Utopia” hayalan bagi warga Desa tanpa pernah terealisasi.

Yang lebih sangat menyedihkan kebohongan dan tipu daya yang dilakukan oleh Bambang Prayitno terhadap warga Desa Linau melalui Koperasi Unit Desa Bersama yang diketuai oleh Yaufik Safita tidak hanya terbatas pada janji penanaman Bibit Kelapa Sawit saja, lebih jauh dari itu janji akan membuatkan Sertifikat ratusan lahan kebun warga yang tanahnya direncanakan sebagai areal penanaman Bibit Kelapa Sawit, setelah Sertifikat siap, belum ada warga yang diberikan bukti hak kepemilikan akan lahan kebun tersebut, Kami warga Desa Linau sepertinya “ Telah jatuh Tertimpa tangga Pula”.

“/Demikian dikatakan Ahmad.M.Zein Kepala Desa SP.IV Desa Linau, Jum’at ( 20/03) dirumahnya menjawab Wartawan menurut Ahmad, beberapa kali puluhan warga Desa Linau mendatangi dirinya ( Ahmad-Red ) untuk mempertanyakan keberadaan Sertifikat yang kenapa tidak diserahkan kepada Warga Desa, menindak-lanjuti keluhan warga Desa, dirinya ( Ahmad-Red ) pernah beberapa kali menghubungi Bambang Prayitno selaku Direktur Utama PT.SSLP dan terakhir selaku Kades desa Linau dirinya memberanikan keberangkatan ke Jakarta untuk langsung berjumpa dengan Bambang Prayitno/”.

Disaat pertemuaan di Jakarta, dirinya ( Ahmad-Red ) mempertanyakan prihal sertifikat tanah warga yang telah siap dan akan diambil oleh masyarakat, ternyata oleh Bambang Prayitno dijelaskan, sertifikat tanah perkebunan warga Desa Linau bisa saja diserahkan, asalkan warga dapat mengembalikan uang sejumlah Rp.4 Miliar tampa menjelaskan lebih jauh uang Rp.4 Miliar yang dimaksud oleh Bambang prayitno kata Ahmad.

“Dikatakan oleh Ahmad, sudahlah tidak menyebutkan latar belakang keberadaan uang sejumlah Rp.4 Miliar yang dibebani kepada warga, justru yang lebih anehnya Bambang Prayitno sempat menyinggung nama Dewi Kartika mantan Camat Lingga Utara yang saat ini masih menjadi Pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Tanjung Pinang, bahkan Bambang Prayitno juga mengomentari, bahwa keberadaan Sertifikat tanah warga Desa Linau berada ditangan Dewi Sartika ujar Ahmad”.

Menurut Pantauan Wartawan dilapangan, desas-desus yang beredar ditengah kehidupan warga desa, bahwa keberadaan Sertifikat milik masyarakat Desa Linau telah digadaikan oleh Bambang Prayitno kepada salah-satu Bank yang dibantu oleh dewi Sartika Sang Pejabat perusak nama institusi.( UDO/TIM Red )

-bersambung dengan judul “ “Tangkap Dan Penjarakan Bambang Prayitno Direktur Utama PT.SSLP”

 

 

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>