Home » Berita Foto » PT. Tenang Jaya akan laporkan Oknum Kementerian Lingkungan Hidup

PT. Tenang Jaya akan laporkan Oknum Kementerian Lingkungan Hidup

Tulus Widodo
Tulus Widodo Pimpinan PT.Tenang Jaya saat dijumpai di ruang kerjanya 10/2.

Karawang,Sidaknews.com – Pihak PT.Tenang Jaya bergerak dibidang Pemanfaat dan Transporter Limbah B3 akan melaporkan Salah satu Oknum Kementerian Lingkungan Hidup, terkait dengan adanya suatu pemberitaan disalah satu media harian lokal di Karawang.

“Pemberitaan tersebut diterbitkan pada 5 maret 2013 dengan judul berita Cicilia: Tidak Takut, Laporkan saja”.

Dalam Pemberitaan tersebut tertulis saudari Cicilia Sulastri, SH. MH selaku Asisten Deputi V Penyelesaian Sengketa KLH RI menyebutkan, bahwa PT. Indo Bharat Rayon (PT IBR) Purwakarta telah membuat kesepakatan mengangkat limbah B3 di Kalimati, Desa Cilangkap Purwakarta.

Dalam berita tersebut juga disebutkan bahwa pihak Cicilia tidak mengetahui perusahaan mana saja yang melakukan pengangkutan, yang pasti bukan PT. Tenang Jaya, karena perusahaan ini sudah di Blacklist.

“Pernyataan Blacklist ini yang merugikan kami,” ujar Tulus Widodo ketika ditemui diruang kerjanya Jl. Raya Badami, Desa Margakaya, Kecamatan Teluk jambe Barat, Karawang Senin (10/2).

Tulus Widodo yang didampingi Kuasa Hukumnya mengatakan, pihaknya akan melaporkan oknum Kementerian Lingkungan Hidup republik Indonesia (KLH RI) yang dianggap telah merugikan perusahaan yang dipimpinnya.

Hal ini terungkap setelah pemimpin perusahaan ternama di Karawang mengirimkan surat hak jawab atas pemberitaan yang di muat Surat Kabar Harian Umum Fakta Karawang halaman 8, edisi 5 Maret tahun 2013 lalu.

Menurut orang nomor satu di PT. Tenang Jaya ini, pernyataan saudari Cicilia Sulastri, SH. MSi sebagai Asdep V sangat merugikan perusahaannya.

Padahal, kata Tulus, jelas-jelas perusahaannya sampai kini belum pernah mendapat pernyataan yang menyebutkan bahwa perusahaannya tersebut di Blacklist seperti yang diungkapkan Cicilia.

“Perusahaan ini belum pernah mendapatkan predikat atau status Blacklist dari KLH RI, maupun dari pihak institusi lainnya, dan kalaupun ada jelas harus dibuktikan dipengadilan” ungkapnya.

Aturan hukum yang berlaku di Negara RI jelas, pernyataan Blacklist yang disampaikan itu sangat tidak beralasan, “Pertanyaanya kenapa saudari Cicilia berani menyatakan bahwa perusahaan saya seburuk itu,” ujarnya penuh tanya, Diakui atas pernyataan tersebut pihaknya sudah mengirimkan surat pengaduan kepada Menteri Negara Lingkungan Hidup RI.

“PT.Tenang Jaya melalui kuasa hukumnya telah mengirimkan surat tersebut dengan Nomor : 063/DS-Adv/P/V/2013, yang dikirimkan tertanggal 8 Mei 2013,” ungkap Tulus dan dibenarkan oleh kuasa hukumnya”ungkapnya.

PT. Tenang Jaya akan terus melakukan langkah-langkah hukum, dengan melaporkan oknum KLH ini ke pihak penegak hukum.

“Atas perbuatan oknum KLH ini saya akan melakukan upaya penegakan hukum, dengan melaporkan oknum tersebut ke penegak hukum,” tegasnya. (Adi Kurniawan Taringan)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>