Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » PT Timah Unit Kundur Mengadakan Pelatihan Las dasar Bagi Pemuda

PT Timah Unit Kundur Mengadakan Pelatihan Las dasar Bagi Pemuda

Bupati Kabupaten Karimun,Nurdin Basirun.
Bupati Kabupaten Karimun,Nurdin Basirun.

Kundur,Sidaknews.com – Bupati Karimun Nurdin Basirun menekankan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun agar memprioritaskan peserta pelatihan las dasar yang dilaksanakan PT.Timah Unit Kundur untuk didaratan dan dapat bekerja pada segala sektor perusahaan yang ada di Pulau Karimun.

“Tolong kepala Disnaker, mereka para pemuda yang mengikuti pelatihan las dasar ini didata dan nanti akan diprioritaskan untuk dapat bekerja di perusahaan yang ada di Karimun. Setelah mereka selesai mengikuti pelatihan tentuya dan pastilah mereka telah memiliki skil dan ada ilmu dasar.

Dan nantinya apabila PT.Timah membutuhkan pekerja tolong diutamakan mereka ini,dan selebihnya mereka bisa mencari pekerjaan diperusahaan yang ada di Karimun tentu melalui Disnaker hendaknya.

Bupati Karimun Nurdin Basirun dalam membuka pelatihan las dasar disejalankan dengan penyerahan dana kemitraan program CSR PT.Timah Unit Kundur di Prayun Kecamatan Kundur Barat, Selasa (11/11).

Pemuda-pemuda kita memang harus mempunyai skill dari segala bidang, karena di karimun sekarang udah ada perusahaan besar kata Nurdin, dan perusahaan besar ini sedang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 4000 orang, yakni seperti PT.Saipem, Karimun Branch (PT.SIKB).

Namun Kendati demikian Nurdin juga berharap tidak semestinya semua harus bekerja di perusahaan. Karenamenurut saya masih banyak lagi peluang bisnis bisnis yang dapat dilaksanakan, tinggal mengajukan bantuan modal seperti dana CSR yang diserahkan PT.Timah. Sehingga ekonomi masyarakat pun akan maju melalui usaha kecil menengah (UKM).

I Gede Adi Putra selaku general manajer PT TIMAH riau dan kepri mengatakan, PT.Timah (Persero) TBK merupakan BUMN yang peduli dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga perusahaan milik negara ini perlu bekerja se-produktifitas mungkin bagi negara. Sedangkan untuk masyarakat bagaimana peran BUMN ini peduli terhadap UMKM dalam membangun ekonomi masyarakt kecil.

“Maka dalam hal itu pada hari ini kita lakukan pelatihan pengelasan dasar kepada pemuda di Kundur. Yang pesertanya kebanyakan anak SMA putus sekolah atau yang tidak sempat melanjutkan sekolah,” ucap Ade.

Dia berharap dalam pelatihan tersebut dapat membantu memenuhi tenaga kerja lokal khususnya Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 100 orang. Mereka akan diberikan pelatihan kedisiplinan selama dua hari, materi sembilan hari dan praktek lima hari. Dengan menghadirkan instruktur dari beberapa perusahaan yang berkompeten dari Kota Batam. (Ali,s)

 

Check Also

img_20170328_001457

Dukung Visit Bireuen Year 2018 BIROAD Bireuen Ekspos Lokasi Wisata Air Terjun Ie Rhob

Bireuen, sidaknews.com – Bireuen Trail Organization Adventure (Biroad), kembali melakukan aktivitas adventure-nya dalam wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>