Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pulang Kampung, Penyanyi Cilik ini Disambut Warga Purwakarta

Pulang Kampung, Penyanyi Cilik ini Disambut Warga Purwakarta

bocah cilik asal purwakarta yang berprestasi dalam dunia tarik suara, kembali menjadi sanjungan ratusan warga purwakarta, tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah di kabupaten terkecil di jawa barat ini.
Kirana bocah cilik asal purwakarta yang berprestasi dalam dunia tarik suara, kembali menjadi sanjungan ratusan warga purwakarta, tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah di kabupaten terkecil di jawa barat ini.

Purwakarta,Sidaknews.com – Kirana, bocah cilik asal purwakarta yang berprestasi dalam dunia tarik suara, kembali menjadi sanjungan ratusan warga purwakarta tatkala dirinya menginjakkan kaki di kampung halaman.

Orang yang berprestasi di kabupaten ini memang sudah menjadi tradisi ketika pulang kampung akan mendapat sambutan meriah baik dari warga lainnya, tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah di kabupaten terkecil di jawa barat ini.

Seperti yang nampak senin, 22 desember 2014 ketika anak berusia 10 tahun yang bersekolah di SD Negeri Cikumpay Campaka ini pulang kampung untuk sementara waktu setelah mengikuti grand final masuk 2 besar pada minggu kemarin dalam ajang musik di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Ratusan orang termasuk tradisi seni budaya Gerakan Nyere (Genye) dan Manusia Keramik menyambutnya di gerbang tol jatiluhur. Gadis cantik ini diarak sejak gerbang tol menuju kantor bupati purwakarta, yang memang sudah menunggunya bersama pejabat lain.

Sesampainya di komplek perkantoran sekretariat daerah purwakarta, Kirana langsung disambut Bupati dan dijamu di Bale Nagri. Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH mengapresiasi capaian Neng Kiran (panggilan bocah ini) yang sudah bisa mengharumkan nama purwakarta di ajang musik nasional. Dedi

Bocah licik bersama Bupati Purwakarta Dedi
Kirana bocah licik bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi,SH

pun menyiapkan 15 lagu anak-anak bagi Kirana untuk dinyanyikan dan masuk dapur rekaman.

“ini penting. Kan selama ini Kirana dituntut bergaya dewasa, menyanyikan lagu-lagu yang sebenarnya bukan waktunya bagi dia. Makanya saya ingin mengembalikan dia menikmati masa kanak-kanaknya. Menyiapkan 15 lagu anak.”, jelasnya.

Dedi berpesan kepada orangtua dan pembimbingnya agar terus memperhatikan bakat Kirana. Namun juga tidak boleh menekan seluruh tuntutan terkait profesionalismenya, karena tetap seberapapun prestasi yang diraih kirana, Dedi menilai anak ini masih butuh dunianya sebagai anak-anak pada umumnya.

Sementara itu, Kirana sendiri merasa bangga bisa menjadi bagian warga purwakarta dengan berbagai sambutan dan dukungan warga purwakarta selama dia mengikuti ajang musik level nasional ini.

Setelah menyambangi bupati purwakarta, kirana dan manajemen meneruskan

bocah cilik asal purwakarta yang berprestasi dalam dunia tarik suara, kembali menjadi sanjungan ratusan warga purwakarta, tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah di kabupaten terkecil di jawa barat ini.
Sambut: Bocah cilik asal purwakarta yang berprestasi dalam dunia tarik suara, kembali menjadi sanjungan ratusan warga purwakarta, tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah di kabupaten terkecil di jawa barat ini.

mengunjungi SD Cikumpay Campaka tempat dia menimba ilmu. Tentu saja serangkaian pulang kampung Kirana tak luput dari mata kamera stasiun Televisi yang mengorbitkannya.

Rencananya hasil pulang kampung ini akan ditayangkan pada siaran langsung grand final La Academia Junior Indonesia di SCTV pada minggu mendatang. Ajang ini tinggal menyisakan 2 finalis, Kirana dari Purwakarta dan Muti dari bandung. (karla@.Humas Setda Purwakarta)

 

 

 

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *