Home » Berita Foto » Pulau Bintan Akan Disulap Menyerupai Bali

Pulau Bintan Akan Disulap Menyerupai Bali

MoU Garuda dan Gallant Venture
MoU Garuda dan Gallant Venture.

Jakarta,Sidaknews.com  – PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan perusahaan asal Singapura, Gallant Venture akan menyulap Pulau Bintan menyerupai Bali. Di Bintan akan dibangun bandara yang menghubungkan Indonesia Barat dan Timur serta penerbangan internasional.

“Ini akan menjadi meeting point bagi penerbangan ke Eropa dan Asia Timur,” ujar Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar usai penandatanganan MoU dengan Gallant Venture di Changi Exhibition Center, Singapura, Selasa (11/2/2014).

Ground breaking pembangunan bandara tersebut telah dimulai sejak 2 tahun yang lalu. Tahap pertama meliputi pembangunan 1 runway dan 1 terminal yang mengakomodir lalu lintas penerbangan awal.

“Bandara Bintan memiliki lahan yang cukup untuk dikembangkan menjadi multi terminal bandara dengan 2 runway. Bandara ini juga akan menghubungkan penerbangan Singapura-Batam,” tuturnya.

Bandara yang terletak di Pusat Industri Penerbangan Bintan ini juga akan dibangun maintenance, repair and overhaul (MRO) atau pusat perawatan, perbaikan dan pemeriksaan pesawat. Pusat industri ini memiliki luas 177 hektar.

“Di situ juga ada tempat pembuatan komponen dan mesin pesawat, ada akademi dan training penerbangan serta riset dan pengembangan,” kata Emirsyah.

Pusat industri penerbangan ini diharapkan akan menaikkan pendapatan daerah dan menyerap tenaga kerja lebih banyak.

“Sejalan dengan perbaikan-perbaikan hotel, jumlah wisatawan dan penyerapan tenaga kerja akan meningkat,” kata Gubernur Kepulauan Riau, Muhamad Sani.

Menurut Sani, saat ini jumlah wisatawan di Pulau Bintan telah meningkat 10-15%. Sebelumnya wisatawan yang mengunjungi pulau yang merupakan bagian dari Propinsi Kepulauan Riau ini sebanyak 700 hingga 800 ribu pengunjung per tahun.

“Kita juga berharap nanti akan ada penerbangan yang bisa direct ke Singapura,” tutupnya.sumber.detik.com

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>