Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Puluhan Hektar Padi di Alue Mangki Gandapura Hangus

Puluhan Hektar Padi di Alue Mangki Gandapura Hangus

Petani di Alue Mangki, Kecamatan Gandapura Pulang Dari Sawah (Foto, Tarmizi A.Gani)
Petani di Alue Mangki, Kecamatan Gandapura Pulang Dari Sawah (Foto, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Diperkirakan seluas lima puluh (50) hektar padi di sawah masyarakat di Alue Mangki, Kecamatan Ganda Pura, Kabupaten Bireuen hangus akibat terendam banjir sekitar sepuluh (10) hari yang lalu.

Salah seorang petani setempat Madnazir didampingi Kapolsek Gandapura Ibda Zulfikar menyampaikan kepada penulis, kamis petang 01/01/2015, “padi kami sudah hangus akibat tergenangnya air karena banjir sekitar sepuluh hari yang lalu”, katanya saat di temui penulis di pinggir areal persawahan.

Madnazir meminta pemerintah memerhatikan nasib mereka, untuk membantu, bibit, pupuk dan perlengkapan lain agar bisa kembali menanam padi disawah-sawah masyarakat yang sudah rusak, kalaupun ada padi yang nampak menghijau, menurut Madnazir, padi teresbut tidak akan tumbuh maksimal, hingga bisa dipanen dan mendapat hasil yang sesuai.

Dijalaskan Madnazir yang didamping beberapa petani lainnya serta Kapolsek setempat, bahwa lamanya padi tergenang air di Alue Mangki dan seluruh Kecamatan Gandapura, akibat saluran pembuang yang terlalu sempit, bahkan tidak hanya karena banjir, jika hujan lebatpun sawah-sawah di sekitar Alue Mangki sering terenbdam, ungkapnya.

Kita harap orang-orang pertanian di pemerintah bisa membantu kebutuhan kami untuk bisa menanami padi kembali, karena jika padi gagal panen maka ekonomi kami masyarakat di Gandapura pasti akan sangat morat marit, pungkas Madnazir dengan nada sedih.(Tarmizi A. Gani)

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>