Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Puluhan Pedagang Dan Warga Negeri Kaler Tolak Pembangunan Mini Market

Puluhan Pedagang Dan Warga Negeri Kaler Tolak Pembangunan Mini Market

Market
Mini Market

Purwakarta, Sidaknews com–  Puluhan pedagang dan warga bergabung di sepanjang perempatan Egrang dan Antareja yang berlokasi berdekatan dengan Giant Super Market Kabupaten Purwakarta menolak pembangunan mini market.

 Masyarakat pedagang Rukun Warga RW 10 Kelurahan Nagri Kaler  menolak pembangunan minimarket tersebut karena dikwatir akan mematikan pedagang kecil.
Warga pun menyatakan siap pasang badan, dan mendesak Lurah setempat untuk menghentikan pembangunan. Menurut keterangan  warga RW 10 Onim (50) sabtu (13/7) yang mengatakan, “Sebelumnya warga sudah bilang ke ketua RW dan Lurah Nagri Kaler terkait penolakan tersebut, namun  diduga pembangunan minimarket ini dibekingi oknum aparat,  karena selama pembangunan berlangsung sering ada aparat menjaga pembangunan,” ujarnya kepada sidaknews.com, Sabtu malam.
Ia menyebutkan, ada 3 RT atau 1 RW yang tidak menyetujui pembangunan mini market tersebut. Bahkan warga telah mengukuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan.
Penolakan warga sendiri mempunyai alasan kuat, selain khawatir rugi warga yang mayoritas pedagang tersebut gerah. Karena, di RW 10 sudah ada pasar Swalayan Giant dan Yomart yang jaraknya kurang 50 meter.”Rencananya mau dibuat Indomaret, namun pedagang khawatir jadi rugi , bahkan Lurah pun tidak mengizinkan, diduga belum ada IMB mungkin hanya surat-surat saja,” tambah Onim.

Dengan luas bangunan sekitar 400 meter para pedagang berharap kepada pemerintah dalam hal ini Kelurahan Nagri Kaler dan  Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Purwakarta untuk membatalkan  ijin pembangunan minimarket tersebut.
Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala BPMPTSP melalui seluler Kepala Dinas Iyus Permana belum menjawab soal ada tidaknya izin bangunan minimarket yang sedang dibangun di Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 27 tersebut.
Sebelumnya, soal pembangunan minimarket di Purwakarta ada sekitar Dua minimarket yang sudah disegel karena tidak mendapat izin warga. Warga pun minta izin pendirian minimarket di Purwakarta perlu dikaji ulang, pasalnya letak bangunan minimarket sudah banyak yang menyalahi Peraturan Daerah. (banyu)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *