Home » Berita Foto » Puluhan Sepeda Motor ‘Bermasalah’ Terjaring Razia

Puluhan Sepeda Motor ‘Bermasalah’ Terjaring Razia

Keterangan gambar : TERJARING RAZIA “Kabag Ops Polres Tebingtinggi didampingi Kasat Lantas AKP Muri Yasnal menjelaskan penjaringan puluhan kenderaan motor tanpa plat dan berknalpot blong hasil razia operasi giat rutin”.
Keterangan gambar :
TERJARING RAZIA “Kabag Ops Polres Tebingtinggi didampingi Kasat Lantas AKP Muri Yasnal menjelaskan penjaringan puluhan kenderaan motor tanpa plat dan berknalpot blong hasil razia operasi giat rutin”.

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Sebanyak 50 sepeda motor ‘bermasalah’ terdiri dari berbagai jenis terjaring dalam operasi razia giat rutin yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi, sepeda motor yang terjaring umumnya memiliki knalpot blong serta tidak memasang nomor plat kenderaan secara lengkap.

Razia Giat Rutin yang digelar sebagai upaya mengantisipasi terjadinya balapan liar yang dilakukan di jalan protokol yang sudah meresahkan warga masyarakat, terutama di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Gatot Subroto, Sudirman maupun Jalan Gunung Leuser Kompleks Perumahan BP 7 yang digelar setiap malam Kamis dan malam Minggu yang akrab dikenal malam kawula muda di kota itu.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Pareanom melalui Kasubbag Ops Kompol Janner Panjaitan didampingi Kasat Lantas AKP Muri Yasnal kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/1) di halaman Mapolres Tebingtinggi.

Diakuinya, bahwa razia rutin yang dilakukan selain mengantisipasi balapan liar, juga menindak pemilik kenderaan yang knalpot blong serta tanpa nomor plat lengkap, “Razia Giat Rutin ini juga dilakukan dengan tujuan menekan jumlah angka pencurian kenderaan bermotor yang terjadi di kawasan hukum Polres Tebingtinggi”, terangnya.

Adapun hasil dari razia yang dilakukan pagi, siang dan malam tersebut, pihak Sat Lantas Polres Tebingtinggi berhasil menjaring 50 sepeda motor yang kini diamankan di Mapolres Tebingtinggi. “Karena tidak bisa menunjukkan barang bukti, sepeda motor ditahan di Polres, tetapi yang memiliki surat-surat kenderaan dan pengguna tidak melengkapi peraturan lalulintas dalam berkenderaan di jalan raya dilakukan penilangan,” jelas Kabag Ops.

Kasubbag Ops Kompol Janner Panjaitan berharap setiap kenderaan yang ditilang meskipun sudah bebas dari sidang tilang di Pengadilan Negeri, pemilik wajib mengganti knalpotnya sebelum dikeluarkan pihak Polres termasuk memasang perlengkapan lain, baik kaca spion kenderaan serta wajib menggunakan helm saat dibebaskan. (Wan)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>