Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Puluhan Siswa SD di Karawang Ikuti Lomba Tari Jaipong

Puluhan Siswa SD di Karawang Ikuti Lomba Tari Jaipong

Keterangan Foto: Salah satu Tarian Jaipongan adalah tarian khas asal Karawang
Keterangan Foto: Salah satu Tarian Jaipongan yang diperlombakan tingkat SD dan SMP  di Karawang, Tarian ini adalah Ciri khas asal Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Puluhan pelajar tingkat SD dan SMP Kabupaten Karawang dilombakan tari jaipongan di SMK PGRI 2 Karawang, Sabtu (14/3).

Lomba tersebut sengaja digelar sebagai upaya untuk mempertahankan kesenian tari jaipong yang merupakan tarian khas Kabupaten Karawang.

“Jaipongan adalah tarian khas asal Karawang, identitas Karawang. Sehingga harus tetap dipertahankan dan terus di kembangkan,” ungkap Nandang Mulyana, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Termasuk para pelajar kata dia, sebagai generasi penerus sedini mungkin harus mulai di kenalkan dan diwarisi tari jaipong. Sehingga keberadaan jaipong kedepan tetap hidup di Karawang.

“Pelaksanaan lomba ini saya apresiasi. Mudah-mudahan saja dengan pelaksanaan lomba ini mampu lebih meningkatkan kecintaan pelajar terhadap kesenian, terutama kesenian asli asal Karawang,” demikian Nandang.

Bahkan Nandang terpantau sempat turut menari jaipong bersama seluruh peserta sebelum acara lomba dimulai.

Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rachmat mengatakan,kegiatan lomba tari jaipong di sekolahnya ini merupakan yang kedua kalinya.Sekolah ini berencana terus menggelar acara serupa di tahun yang akan datang.(Karla)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *