Home » Berita Foto » Puluhan Warga Sandera Kadisdikpora Karawang, Kecewa PPDB Online

Puluhan Warga Sandera Kadisdikpora Karawang, Kecewa PPDB Online

Kadispora Karawang bersama Kabid Dikmen saat keluar dari ruangan rapat.
Kadispora Karawang bersama Kabid Dikmen saat keluar dari ruangan rapat.

KARAWANG,sidaknews.com – Kisruh soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih berlanjut. Sekelompok masyarakat mendatangi SMKN 1 Karawang untuk menemui Kadisdikpora Agus Supriatman Jumat (8/8). Puluhan masa yang datang tersebut sempat emosi karena Kadisdikpora enggan menemui mereka yang sudah lama menunggu.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, petugas dari Mapolres Karawang dan Polsek Kota dikerahkan untuk mengamankan situasi. Bahkan Kadisdikpora dan Kabid Dikmen Nandang Mulyana sempat disembunyikan disalah satu ruangan SMKN 1 Karawang.

Keduanya baru keluar dari ruangan setelah dikawal oleh puluhan polisi untuk menuju ruangan dimana para warga berkumpul untuk beraudiensi. Tak lama berselang turut pula hadir Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachdiana, Sekda Karawang Teddy Ruspendi, kapolres dan Dandim.

Mereka berembuk disalah satu ruangan bersama masyarakat untuk membahas keinginan warga yang mengaku anaknya banyak yang tidak diterima di sekolah negeri saat PPDB Online bulan lalu.

Masyarakat terlihat berkerumun di depan SMKN 1 Karawang.
Masyarakat terlihat berkerumun di depan SMKN 1 Karawang.

Pertemuan tersebut tertutup di dalam ruangan dan dijaga ketat aparat Kepolisian. Setelah rapat usai, Wakil Bupati Karawang Cellica mengatakan permasalahan sudah bisa diselesaikan dan siswa yang belum terakomodir bisa masuk ke sekolah negeri yang masih ada sisa kuota. “Udah beres, yang penting senin semua harus sekolah,” singkat Cellica yang langsung meninggalkan lokasi.

Sementara itu Kadisdikpora Agus Supriatman dan Kabid Dikmen Nandang Mulyana meninggalkan lokasi dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian. Keduanya bungkam saat ditanya wartawan. Bahkan raut muka Agus terlihat pucat saat meninggalkan lokasi.(ega)

 

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>