Home » Berita Foto » Purwakarta Peringkat 9 di PORDA XII, Bupati Dedi: Teu Kunanaon, Yang Penting Jujur

Purwakarta Peringkat 9 di PORDA XII, Bupati Dedi: Teu Kunanaon, Yang Penting Jujur

Bupati Purwakarta Kang Dedi saat menyalami atlet.  "Teu Kunanaon, Yang Penting Jujur"
Bupati Purwakarta Kang Dedi saat menyalami atlet. “Teu Kunanaon, Yang Penting Jujur”

PURWAKARTA,Sidaknews.com – finish diperingkat ke 9 dengan perolehan medali 23 emas 23 perak dan 38 perunggu tak membuat bupati purwakarta berkecil hati. menurutnya, berapapun peringkat purwakarta di PORDA tapi proses mengikuti event 4 tahunan itu dilakukan dengan jujur, maka disitulah letak kemenangannya. untuk itu, Dedi berpesan kepada seluruh kontingen terutama atlet untuk berbuat fairplay dan sportif.

Namun begitu, menurut Dedi perlu dilakukan evaluasi dan pembenahan dari sudut pembinaan atlet dan sistem pendidikan yang dilakukan secara masif. “teu kunanaon, nu penting mah jujur. kalau untuk teknis pelaksanaan kan kita sudah sangat tertata. tak ada keluhan dari atlet selama PORDA berlangsung. atlet-atlet semuanya diperhatikan, tak ada yang terlantar termasuk makannya” jelas Dedi.

Kedepan perlu diinventarisir cabang olahraga (Cabor) apa yang menjadi andalan purwakarta. barulah merintis pembinaannya. Dedi juga sangat mengapresiasi perolehan medali terutama emas yang diraih atlet dari cabor yang bukan unggulan.

“ini harus didorong pembinaannya. agar mereka semangat dan berprestasi. pembinaan bukan sekedar pada olahraganya, namun harus masuk pada sistem pendidikan di sekolah.

Jadi terintegrasi antara kurikulum pendidikan di sekolah dengan kurikulum kepelatihan cabor nya” tambah Dedi.

Dedi mencontohkan, jika sistem pendidikan terintegrasi dengan olahraga yang dibangun adalah kelas khusus jaya perkasa yang fokus pada 92cabor sepakbola. anak didik kelas khusus jaya perkasa yang ada di SMPN 6 Purwakarta, telah menorehkan hasil sebagai peringkat 7 dunia pada event final dunia U12 di brazil beberapa waktu lalu.

“termasuk dayung misalkan. sudah saja di SMAN 1 Jatiluhur dan SD yang berlokasi di areal danau jatiluhur itu dibuat kelas khusus dayung. siapkan anak-anaknya sejak dini. ini perlu dilakukan juga untuk cabor angkat berat dan angkat besi di wilayah bungursari” pungkas Dedi.

sementara itu, ketua kontingen purwakarta yang juga dandim 0619 Purwakarta, Kol. Inf. Musa Haris menjelaskan jika perolehan medali untuk purwakarta pada PORDA kali ini memang meleset dari target yang ingin masuk lima besar. ini dikarenakan cabor dayung sebagai lumbung medali bagi purwakarta, nomor yang dipertandingkannya ternyata sedikit, “sehingga targetpun tak tercapai. tapi alhamdulillah ada cabor yang tidak diunggulkan namun menyumbangkan medali” jelas Musa.

94Pihaknya sudah menjalankan tugas sebaik mungkin mengawal para atlet yang berjuang hingga pulang lagi ke purwakarta. satu lagi yang menurut Musa belum dilakukan pada tahapan PORDA adalah mencairkan bonus medali bagi atlet yang berprestasi.

Rencananya bonus yang cukup fantastis bagi peraih medali emas atlet tunggal sebesar 30 juta rupiah ini akan diberikan pada bulan februari tahun depan sesuai ajuan pada APBD 2015 mendatang.

Kepulangan kontingen Purwakarta pada PORDA XII Jabar di Bekasi disambut seniman Genye dan Manusia Tanah sejak mereka (kontingen) tiba di pertigaan Patung Arjuna depan Bale Citra Resmi, senin (24/11) pagi. dari tempat itu, kontingen pun diarak berjalan kaki, adapula yang sengaja menaiki 4 sisingaan yang sudah dipersiapkan. setibanya dihalaman pendopo purwakarta, mereka diterima bupati dan para pejabat pemkab. terakhir mereka dijamu makanan tradisional. (Karla@.Humas Setda Purwakarta)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>