Home » Berita Foto » Purwakarta Rusuh Pendukung Partai tak terima hasil penghitungan KPUD

Purwakarta Rusuh Pendukung Partai tak terima hasil penghitungan KPUD

Polisi
Tahapan Simulasi dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan beserta Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi. SISPAMKOT (Sistem Pengamanan Kota mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan pada tahapan perhitungan Suara Pileg di Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – Massa Pendukung salah satu Partai Politik tak terima dengan hasil penghitungan suara pada Pileg yang telah dilaksanakan, Massa pun melakukan aksi unjuk rasa ke KPUD agar Pemilihan Legislatif di ulang, Petugas keamanan dari Mapolres Purwakarta tak mampu mengatasi jumlah massa yang bertambah banyak, massa yang terus melakukan pelemparan benda-benda kearah petugas kepolisian semakin menjadi.

Mapolres Purwakarta pun menurunkan Pasukan Brimob dari Polda Jabar untuk mengantisipasi kerusuhan yang sudah mengarah keanarkis, Team Makodim Purwakarta pun turun melakukan pengamanan, bersama seluruh pasukan Polri berhasil mengamankan massa yang anarkis, sampai adanya ancaman Bom yang ada di KPUD pun dapat dijinakkan oleh Team Jihandak Polda.

Ini merupakan Tahapan Simulasi yang dilaksanakan oleh Mapolres Purwakarta Selasa (11/3) dalam rangka SISPAMKOT (Sistem Pengamatan Kota) mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan pada saat tahapan penghitungan suara Pileg di Purwakarta, dari mulai tahapan pencoblosan, pengamanan kotak suara, penghitungan suara sampai pada tahap bila adanya protes dari salah satu Partai Politik.

Poto Rusuh 2Simulasi Pengamanan Pileg yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan , Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi , Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua KPU Purwakarta Deni Ahmad Haidar, Ketua Panwaskab Purwakarta Didin Syaprudin dan seluruhUnsur Muspida Selasa (11/3) di Jalan KK Sinagwinata Purwakarta.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan ketika ditemui Selasa (11/3) seusai Simulasi mengatakan ” ini merupakan prosedur penanggulangan Pileg bila terjadi kerusuhan, dan acara simulasi seperti ini dilaksanakan di tiap daerah, hanya hari ini kita laksanakan di Purwakarta”terangnya.

“Sampai saat ini kondisi untuk wilayah Jabar masih kondusif dan diharapkan dalam Pileg nanti sampai akhir tahapannya tetap berjalan aman dan kondusif, namun kita juga telah persiapkan sekitar 3 Pasukan berbeda dan berkordinasi dengan TNI untuk pengamanan dan langkah antisipasi”tegasnya (Adi Tarigan)

Check Also

kantor polres Tanjungpinang akan didatangi FKM besok terkait aksi pembubaran FPI.

Hari Ini, FKM Datangi Polres Tanjungpinang Terkait Aksi Yang Membubarkan FPI

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Massa yang berjumlah 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta NKRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>