Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pustu Senyerang Disegel Masyarakat

Pustu Senyerang Disegel Masyarakat

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, di antaranya meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan dasar. Disini peran Puskesmas dan jaringannya sebagai institusi yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan di jenjang pertama yang terlibat langsung dengan masyarakat menjadi sangat penting.

Puskesmas bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya yaitu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang yang bertempat tinggal di wilayah kerjanya agar terwujudnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Dengan demikian, akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dapat ditingkatkan melalui peningkatan kinerja Puskesmas.

Berbeda dengan yang lain, seperti pada peristiwa kejadian di Puskesmas Kecamatan Senyerang, malah Lebih kurang Dua puluh lima orang Masyarakat di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi datangi Pustu (Puskesmas Pembantu) di Kecamatan Senyerang pada tanggal 20 mei 2014 kemarin.

Salah seorang masyarakat senyerang bernama “Aril” memberikan kabar kepada media ini (26/5) di pelabuhan H. Abas. Penyegelan Pustu ini dipicu karena kemarahan masyarakat terhadap kepala Puskesmas di Kec. Senyerang yang bisa di kategorikan tidak pernah datang ke puskesmas, sementara kami masyarakat disini jika ingin berobat di RSUD K.H.DAUD ARIF harus melalui rujukan kepala Pustu senyerang.

Jadi bagaimana bisa minta rujukan kalau kepala Pustunya tidak pernah datang ke Puskesmas. Jarang masuknya kepala Pustu sudah dari tahun 2013 yang lalu, bahkan salah satu warga senyerang sudah ada yang meminta ke pada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, tapi Ahmad Putra Selaku Peltu Dinkes Tanjab Barat sampai detik ini tidak menanggapi keluhan masyarakat Kec. Senyerang.

Yang anehnya di saat masyarakat pagi itu menyegel pustu yang ada di Kecamatan Senyerang tidah ada salah satupun setaf di Pustu itu yang datang, jadi terkesan sebelum penyegelan pegawai pustu seakan sudah mengetahui bakal terjadi penyegelan. (Andi)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *