Home » Daerah » Aceh » Aceh Selatan » Rafli DPD-RI Jaring Aspirasi Masyarakat Samadua

Rafli DPD-RI Jaring Aspirasi Masyarakat Samadua

Keterangan Foto: Rafli silaturrami dengan tokoh dan warga Samadua, Aceh Selatan (Foto, Dok, Rafli)
Keterangan Foto: Rafli silaturrami dengan tokoh dan warga Samadua, Aceh Selatan (Foto, Dok, Rafli)

Aceh Selatan,Sidaknews.com – Untuk menjaring aspirasi masyarakat samadua Rafli anggota DPD RI temui Ketua FK_PPS (Forum Komunikasi percepatan pembangunan Samadua) Drs. Maisus Syarif pada selasa 16 Desember 2014 di kediaman Rafli tepatnya di kecamatan Samadua, Aceh selatan.

Pertemuan ini selain dihadiri oleh ketua Fk-PPS juga dihadiri tokoh- tokoh masyarakat samadua, demikian di sampaikan Rafli pada penulis di media ini.

Kegiatan Pertemuan seperti ini dalam rangka reses Anggota DPD RI ke daerah masing-masing guna menjaring aspirasi masyarakat sesuai dengan bidang komite II DPD RI yang menjadi salah satu tanggung jawab Rafli saat ini.

Dalam kesempatan itu Ketua FK-PPS berharap kepada Rafli sebagai anggota DPD RI yang juga merupakan putra Barat-Selatan agar dapat memperjuangkan dan mengawal program-program untuk percepatan pembangunan khususnya kecamatan samadua, dan umumnya Aceh.

“saya berharap Rafli sekarang sebagai senator asal Aceh yang lahir di kecamatan Samadua dapat memperjuangkan serta mengawal Rafli Bersama masyarakat samadua(2)program-prgram yang nanti akan diusulkan ke-kementerian melalui dinas terkait” sebut Ketua FK-PPS Drs. Maisus Syarif, seperti yang di sampaikan Rafli pada penulis.

lebih lanjut Drs maisus kepada Rafli mengutarakan harapan masyarakat Kecamatan Samadua, Aceh Selatan untuk meningkatkan beberapa sektor guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

Seperti sektor perekonomian, infrastruktur, ketahanan pangan, potensi kekayaan alam samadua, normalisasi dan pembangunan tanggul pengaman sungai samadua yang mengancam perumahan penduduk ditiga kemukiman atau 24 desa dalam kecamatan samadua.

Kecuali itu, pembangunan PPI Gunung Cut samadua dalam rangka peningkatan pendapatan nelayan dan kontribusinya terhadap penerimaan pendapatan daerah, juga perlu di pikirkan pemerintah dan diperhatikan Rafli.

Untuk bidang trasnportasi kecamatan Samadua merencanakan membuka jalur isolasi yang menghubungkan kecamatan Samadua dengan kabupaten Gayo lues. Jalan ini tidak hanya berfungsi sebgai jalur trasnportasi umum tetapi juga untuk jalur trasnportasi produk hasil komoditi baik yang ada di Gayo luas maupun yang ada kabupaten Aceh selatan, ungap para tokoh di Kecamatan Samadua, seperti yang di utarakan Rafli anggota DPD asal Aceh kepada penulis.

Rafli sendiri menerima baik usulan tersebut, Rafli mengatakan “untuk mewujudkan apa yang menjadi kegelisahan masyarakat, terlebih dahulu kita perlu membagi katagori perencanaan pembangunan, seperti pembangunan jangka pendek, pembangunan jangka menengah dan pembangunan jangka panjang”, Rafli menjelaskan.

Rafli juga menambahkan “untuk ketahanan pangan kita harus memanfaatkan lahan tidur di kecamatan samadua yang memiliki keluasan mencapai puluhan ribu hektar. Serta untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Jokowi-JK di bidang swasembada pangan dan swasembada daging tidak diragukan lagi, Kabupaten Aceh Selatan merupakan salah satu daerah untuk mewujudkan target pemerintah kedepan.

Sedangkan untuk pemanfaatan,potensi keindahan alam, Rafli dan masyarakat sudah bersepakat untuk mebangun ekowisata di kawasan Gunong Topi, Kecamatan Samadua dengan potensi yang sangat fantastis dan eksotis dengan puluhan titik air terjun, gunung-gunung batu yang terjal, batu giok berukuran raksasa, ditambah lagi flora fauna seperti badak Sumatra, rangutan, burung merak, siamang dan ikan-ikan air tawar di sepanjang aliran sungai yang masih sangat alami, dan ini adalah harmoni alam yang paling mahal demi re-generasi seumur masa. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>