Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Selatan » Rafli Minta Eratkan Silaturahmi Barat-Selatan

Rafli Minta Eratkan Silaturahmi Barat-Selatan

Keterangan Foto: Rafli Kande DPD RI Asal Aceh silaturrahmi bersama DPRK Aceh Selatan (Foto, R2K)
Keterangan Foto: Rafli Kande DPD RI Asal Aceh silaturrahmi bersama DPRK Aceh Selatan (Foto, R2K)

ACEH SELATAN,Sidaknews.com – Anggota DPD RI asal Aceh, Rafli, dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Selatan meminta kepada seluruh masyarakat Aceh di wilayah Barat-Selatan untuk mempereratat silaturrahmi dan saling peduli.

“Delapan kabupaten di wilayah Barat-Selatan kita harap dapat melakukan rekonsiliasi, mempererat silaturahmi lahir dan batin dalam rangka menuju wilayah Barat-Selatan yang damai, sejahtera dan maju.

hal Itu sangat dieperluka saat ini,” jelas Rafli ketika menjawab pertanyaan menyangkut isu pemekaran dalam acara temu ramah di ruang musyawarah Gedung DPRK Kabupaten Aceh Selatan, hari ini (18/12/2014), seperti disampaikan dalam rilis yang di kirim Muhammad taqiyuddin (staf ahli Rafli DPD-RI) kepada penulis di media ini.

Pertemuan Rafli dengan para anggota parlemen DPRK dan SKPD Kabupaten Aceh Selatan merupakan yang perdana setelah pelantikannya pada Oktober tempo lalu. Dalam acara temu ramah itu Rafli IMG_7667(2)menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukungnya, terutama kepada masyarakat Aceh Selatan.

Ia juga memaparkan apa yang menjadi tugas dan fungsinya sekarang sebagai anggota DPD RI asal Aceh, sebut Muhammad taqiyuddin dalam rilisnya.

“Di DPD RI, saya termasuk dalam Komite II yang membidangi pertanian dan perkebunan; perhubungan; kelautan dan perikanan; energi dan sumber daya mineral; kehutanan dan lingkungan hidup; pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan daerah tertinggal; perindustrian dan perdagangan; penanam modal; pekerjaan umum; ketahanan pangan; perumahan rakyat dan kawasan pemukiman; pembangunan pedesaan da kawasan tertinggal; meteorologi, iklim klimatologi dan geofisika; dan investasi,” terangnya.

IMG_7668(2)Satu persatu seraya menyebutkan beberapa kementrian yang telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite II DPD RI, ungkap staf ahli Rafli dalam pernyataannya pada penulis di media ini.

Dalam pada itu, ia juga mengajak untuk bahu membahu membangun Aceh Selatan. “Rafli dengan segala kekurangan dan keterbatasan tidak akan mampu melakukan apa-apa tanpa kerja sama kita semua. Jadi kita perlu kerja sama lahir dan batin,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRK Kabupaten Aceh Selatan, T. Zulhelmi, dalam kata-kata sambutannya mengungkapkan rasa bangganya karena Rafli adalah satu-satunya putra daerah asal wilayah Barat-Selatan Aceh, dan dari Kabupaten Aceh Selatan, yang lolos ke Senayan, jelas Muhammad taqiyuddin.

“Dengan terpilihnya Bapak Rafli sebagai senator asal Aceh yang lahir di Kabupaten Aceh Selatan ini adalah sebuah terobosan besar bagi wilayah Aceh Selatan walaupun Bapak Rafli bukan hanya dipilih oleh masyarakat Aceh Selatan,” lanjut kader Partai Aceh ini.

Dalam sesion diskusi dengan para wakil rakyat dan satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Aceh Selatan, Rafli menerima berbagai aspirasi dan informasi program kerja pemerintah berkenaan dengan ruang lingkup kerja Komite II DPD RI. Ia mengatakan akan memperjuangkan dengan sekuat tenaga berbagai aspirasi dan program yang dirancang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan, urai Rafli sebagaimana isi rilis yang dikirim pihak mereka.

“Program-program itu hendaknya dirancang bukan untuk memperoleh keuntungan, tapi untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah kita. Kita akan ber-mujahadah untuk mencapai cita-cita itu,” tegas Rafli, seperti di sampaikan Muhammad taqiyuddin (staf ahli Rafli DPD RI) kepada penulis di media ini. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *